Walikota Makassar Raih Open Gov Award dari Singapura

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto meraih penghargaan Open Gov Leadership yang dilaksanakan oleh Pemerintah Singapura bertempat di Hotel Sangrilla, Jakarta, Rabu (22/3/2017). Penghargaan ini adalah penghargaan internasional dalam bidang kepemimpinan tata pemerintahan dan menjalankan program smart city.

Danny mengatakan, penghargaan tersebut merupakan hasil dari gagasan dan ide tentang bagaimana membangun sebuah daerah dimulai dari pembangunan karakter hingga partisipasi publik. Sehingga mendapat kepercayaan baik dari skala nasional ataupun internasional.

Dalam pidato penerimaan penghargaan, Danny menyampaikan bahwa “Sebuah kebanggaan bagi kami, bisa bertukar gagasan dengan para pemimpin dan tokoh internasional pada kegiatan Indonesian Open Gov Leadership Forum ini di 2017 ini.

Smart City adalah bukan hanya tentang teknologi namun bagaimana Smart City mampu meningkatkan Kualitas Hidup Masyarakat dan menjembatani Visi Pemerintah dan Kebutuhan masyarakat. Alhamdulilah Kota Makassar sebagai salah satu Kota Metro di Indonesia meraih award dari Open Gov Leadership Singapore,” ujarnya.

Meski demikian, kata Danny, dengan beberapa torehan prestasi yang telah diraih Pemkot Makassar baik nasional maupun internasional hingga saat ini makin menambah semangat untuk memaksimalkan kinerja.

Sebagaimana diketahui Indonesia Open Gov Leadership Forum menghadirkan beberapa kepala daerah inovatif dan pemerintahan daerah terbaik. Termasuk Danny turut pula Wali Kota Bandung Ridwan Kamil, Wali Kota Surabaya Tri Risma, Wali Kota Tangerang Arief W, Wali Kota Bogor Bima Arya dan Wakil Walikota Bekasi.

Comment