LDII Maros Gelar Musda di Aula Kemenag 16 April mendatang

MEDIAWARTA.COM, MAROS – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kabupaten Maros bakal menggelar Musyawarah Daerah (Musda) ke-3. 

Menurut rencana, LDII Maros gelar Musda yang di Aula Kementerian Agama Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan, Minggu (16/4/2017) mendatang.
Adapun momentum lima tahunan di lingkup LDII Maros ini bertajuk “Menyiapkan Generasi Cerdas, Berakhlak Mulia, dan Mandiri Menuju Maros Lebih Sejahtera 2021”.
Ketua LDII Maros, Agus SSos MIKom mengutarakan, LDII Maros mendorong pemuda membekali diri menghadapi persaingan ketat di era pasar bebas ASEAN dan bonus demografi. “Caranya, LDII mendorong generasi penerus meningkatkan kompetensi diri melalui pendidikan formal maupun nonformal. Tentunya juga memberikan pemahaman agama Islam yang baik,” kata Agus di Maros, Sulawesi Selatan, Rabu (12/4/2017).
Perihal Musda, pihaknya berharap, melalui momentum lima tahunan tersebut, LDII dapat meningkatkan sinergi dengan pemerintah. “Harapan kami, sebagai ormas, LDII dapat lebih mudah menjalin sinergi dengan semua stakeholder, guna meningkatkan kontribusi LDII dalam pembangunan sosial kemasyarakatan di Kabupaten Maros,” tuturnya.
Ia menuturkan, dalam Musda akan digelar diskusi panel yang akan menghadirkan beberapa pembicara, diantaranya Kapolres Maros, Kepala Kejaksaan Negeri Maros, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Maros, Komandan Kodim 1422/Maros, dan Kepala Kementerian Agama Maros.
Di dalam forum Musda, akan dipilih ketua yang akan memimpin LDII Maros masa bakti 2017-2022.
Pihak panitia mengundang beberapa pejabat terkait menghadiri pembukaan Musda, diantaranya Bupati Maros, Kepala Kementerian Agama Maros, Ketua MUI Maros, Dandim Maros, para ketua ormas, tokoh agama, dan tokoh masyarakat.
Sebelumnya, Pengurus LDII Maros telah beraudiensi dengan Wakil Bupati Maros Andi Harmil Mattotorang dan Kajari Maros Eko Suwarni. Dalam kedua pertemuan tersebut, LDII Maros menyampaikan undangan untuk menghadiri Musda LDII Maros. (*)

Comment