Sosialisasi Unclos 1982 di Mako Lantamal VI

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Komandan Lantamal VI (Danlantamal VI) Laksamana Pertama TNI Yusup, S.E., M.M., membuka Sosialisasi Unclos 1982 bertempat di Gedung Hasanuddin Mako Lantamal VI, Senin (12/06/2017). Dinas Hukum Angkatan Laut (Diskumal) yang diwakili oleh Kasubdis Kumlater Diskumal Kolonel Laut (P) Soleh, S.H., M.Sc., tampil sebagai pembawa materi Sosialisasi tersebut dan dihadiri Wadan Lantamal VI Kolonel Marinir Rasman, M.Tr (Han), Para Asisten Danlantamal VI, Kafasharkan Makassar, Kaladokgi Yos Sudarso Makassar, Para Kadis/Kasatker Lantamal VI dan seluruh Personel Perwira, Bintara, Tamtama, PNS Lantamal VI serta Personel Yonmarhanlan VI.

Dalam sambutannya, Danlantamal VI Menyampaikan Selamat datang kepada Tim Sosialisasi dari Diskumal di Mako Lantamal VI dan berharap Sosialisasi ini dapat memberikan pencerahan kepada Personel Lantamal VI tentang Unclos 1982 utamanya terkait dengan Yuridiksi, Zona Maritim dan Hak Lintas. “Para Prajurit dan PNS Lantamal VI Makassar harus mampu memahami tentang Rezim Perairan dan Rezim Lintas berdasarkan Unclos 1982 terkait dengan Yuridiksi, Zona Maritim dan Hak Lintas untuk dipergunakan sebagai referensi dalam pelaksanaan tugas”, ujar Danlantamal VI.
Danlantamal VI berharap acara sosialisasi yang diselenggarakan pada hari ini tidak hanya sebagai wahana informasi, namun dapat pula dijadikan sebagai ajang dialog mengingat materi yang akan disampaikan memiliki nilai yang sangat relevan dengan pelaksanaan tugas-tugas kita sehari – hari, sehingga diharapkan kedepan seluruh personel Lantamal VI dapat memahami dan menjadi bekal untuk menghadapi tugas di masa mendatang.
Kemudian, acara dilanjutkan dengan paparan materi Sosialisasi Unclos 1982 terkait Yuridiksi, Zona Maritim dan Hak Lintas oleh Kasubdis Kumlater Diskumal dan dilanjutkan dengan Tanya jawab.

Comment