ziarah nasional ke taman makam pahlawan

MEDIAWARTA.COM, MAKASSA – Menyambut Hari Ulang Tahun ( HUT ) ke – 72 Tentara Nasional Indonesia ,Kodam XIV Hasanuddin, Koops AU II dan jajarannya, serta Lantamal VI Makassar, melaksanakan ziarah nasional ke taman makam pahlawan  Panaikang Makassar , Jum, at (29/09/2017).

Bertindak selaku inspektur upacara ziarah nasional adalah Pangdam XIV Hasanuddin Mayor Jenderal TNI Agus Surya Bakti

Ziarah rombongan ini dihadiri  Pangkosekhanudnas II Marsekal Pertama TNI  Ir Tedi Rizalihadi S , Komandan Lantamal VI Laksamana Pertama TNI Yusup S.E,M.M, Kasdam XIV Hasanuddin Brigjen TNI Supartodi, Kaskoops AU II  Marsekal Pertama TNI  Chairil Lubis  Wakapolda Sulsel Brigjen Pol  M. Guntur Laupe   , Wadan Lantamal VI Kolonel Marinir Rasman M. Tr (Han), para pejabat TNI Polri dan Pemerintah Wilayah Makassar , Para perwakilan Perwira, Bintara, Tamtama TNI dan ASN TNI wilayah Makassar, Ketua Darma Pertiwi Daerah “ G” Ibu Bella Agus Surya Bakti beserta pengurus.

Di keterangan persnya Pangdam XIV Hasanuddin Mayor Jenderal TNI Agus Surya Bakti mengatakan ziarah ini untuk mengenang, menghormati, mentauladani jasa-jasa dan perjuangan para Pahlawan Kusuma Bangsa yang telah gugur membela dan mempertahanakan kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Lebih lanjut dikatakan  melalui ziarah ini diharapkan dapat menginspirasi generasi penerus untuk meneruskan semangat juang dan semangat kebangsaan para pahlawan di era milinium ini.

“ Kita datangi makam – makam para pahlawan, pejuang nasional yang tidak tau namanya, tokoh – tokoh Sulawesi, semua prajurit yang gugur dan dimakamkan di sini kita datangi. Ziarah ke makam adalah sebuah simbolis saja tapi makna didalamnya sangat dalam “ lanjut Pangdam XIV Hasanuddin

Upacara ziarah berlangsung dengan khidmat diawali dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan, peletakan karangan bunga dan diakhiri dengan tabur bunga oleh Inspektur upacara ziarah dan diikuti oleh para peserta upacara ziarah

Comment