Pertamina MOR VII Peduli Sesama melalui Donor Darah

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region (MOR) VII kembali mengadakan Donor darah, pada Rabu (26/06) di Gedung Olahraga Kantor Pertamina MOR VII Makassar. Kegiatan Donor darah dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian sosial Pertamina terhadap sesama.
General Manager Pertamina MOR VII, Chairul A. Adin mengatakan bahwa aksi sosial donor darah ini dilakukan secara rutin empat kali dalam setahun, setiap tiga bulan dan merupakan salah satu bentuk program Pertamina Peduli di Bidang Kesehatan.

Kegiatan Donor darah ini diinisiasi oleh Fungsi Human Capital Medical Management Pertamina MOR VII bekerja sama dengan Unit Transfusi Darah Kota Makassar. Kegiatan rutin ini bertujuan untuk memfasilitasi Pekerja, Mitra Kerja di lingkungan Kantor Pertamina MOR VII yang ingin berbagi dan membantu sesama yang membutuhkan darah.

Dalam kegiatan donor darah kali ini, terkumpul 121 kantong dari 157 orang pendonor. Hasil ini melebihi target awal panitia pelaksana yaitu 50 kantong, namun panitia tetap menyiapkan kantong darah yang lebih dari jumlah target awal. Jumlah yang dicapai hari ini diharapkan dapat berkontribusi untuk memenuhi kebutuhan darah di Provinsi Sulawesi Selatan yang rerata kebutuhannya mencapai 11.610 kantong darah dalam setiap tahun.

Dalam kegiatan Donor darah ini, tidak hanya diikuti oleh para pekerja dan TKJP, tetapi juga GM Pertamina MOR VII beserta Team Management.
“Setelah dibuka pagi tadi, GM dan hampir seluruh Team Management juga turut hadir dan ikut serta dalam mendonorkan darahnya” ujar dr. Silvana Maya Widyastuti, dokter Poliklinik Pertamina MOR VII, yang bertugas pada kegiatan hari ini.

Kegiatan serupa juga akan dilakukan serentak di berbagai daerah di Sulawesi pada Bulan Juli mendatang. Namun, untuk pendonor akan dibuka untuk Pekerja, TKJP dan masyarakat umum. 11 titik lokasi yang akan diadakan kegiatan Donor darah, yaitu TBBM Pare-Pare, TBBM Palopo, TBBM Banggai, TBBM Raha, TBBM Tahuna, TBBM Poso, TBBM Gorontalo, TBBM Luwuk, TBBM Toli-Toli, TBBM Bitung, dan TBBM Bau-Bau.

Dengan dilaksanakannya kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan rasa kepedulian serta semangat berbagi para Pekerja, TKJP serta masyarakat umum untuk membantu sesama.
“Semoga antusiasme para pekerja dan TKJP tidak surut dan kegiatan ini akan terus dilaksanakan dan mungkin cakupan wilayahnya akan ditambah lagi dengan mengundang lebih banyak peserta dari masyarakat umum” tutur dr. Ana.

Comment