Pejabat di Morowali Siap Maju di Pilkada Pangkep

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Kepala Badan Pengelolah Pendapatan Daerah Morowali, Muhammad Syahrul Syam menyatakan kesiapannya ikut bertarung dalam kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Pangkep, tahun 2020 mendatang.

“Saya tetap merasa optimis bisa ikut bertarung dalam kontestasi ini. Bisa kuat sampai punya niat maju, karena tahu kondisi Pangkep, serta adanya dukungan dari keluarga,” ungkap Syahrul, saat ditemui di Makassar, Selasa (9/7/2019).

Menurutnya, niat untuk maju sebagai calon bupati Pangkep datang secara tiba-tiba, saat ada undangan dari koleganya, untuk membicarakan terkait kondisi politik pada tahun 2020.

“Dari perbincangan itu, ada kesepakatan dari teman-teman untuk mendorong saya maju dalam kontestasi. Apalagi sudah lama tidak pulang ke Pangkep,” jelas Syahrul.

Pria kelahiran 1981 itu mengakui, untuk maju menjadi salah seorang calon kepala daerah, ia telah melakukan komunikasi ke beberapa pimpinan partai, diantaranya Partai Demokrat, Partai Keadilan Sejahtera (PKS), dan Partai Amanat Nasional (PAN).

“Sejak jadi pegawai negeri, saya pernah menjadi sekretaris lurah, lurah daln lain-lain, lalu pindah ke Morowali sampai sekarangi. Tapi sebaik-baiknya di kampung orang, jauh lebih baik lagi di kampung sendiri,” ujarnya.

Diketahui, untuk Pilkada Pangkep 2020, sejumlah tokoh telah memberi isyarat untuk maju bertarung. Diantaranya mantan wakil bupati Abdul Rahman Assegaf yang mendapingi Syamsuddin Hamid pada periode pertama.

Comment