Masyarakat Penjaga Negeri di Natuna Terima Seribu Paket Pangan

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Ada 1.000 paket pangan yang diterima masyarakat penjaga negeri di Kabupaten Natuna, Kepulauan Riau. Paket pangan hadir berupa bantuan beras dan makan bersama warga dan TNI di Kabupaten Natuna.

Aksi Cepat Tanggap membagikan 1.000 paket pangan kepada nelayan di Kabupaten Natuna. Paket pangan dibagikan kepada nelayan di sejumlah desa di Kecamatan Bunguran Timur dan Kecamatan Pulau Tiga. Hingga 4.000 jiwa dapat menikmati bantuan tersebut. Paket pangan dibagikan secara bertahap selama satu pekan, mulai Kamis (9/1) hingga Selasa (14/1).

Koordinator Program Aksi Bela Indonesia untuk Natuna Apiko Joko Mulyanto mengatakan, pendistribusian paket pangan merupakan bentuk apresiasi ACT kepada para nelayan yang pada saat ini hampir tidak berangkat melaut karena musim angin utara. “Selain itu, mereka juga melaut di perairan yang memungkinkan bertemu dengan nelayan-nelayan asing, sehingga daerah tangkapan mereka terganggu,” kata Apiko, Rabu (15/1/2020).

Kepedulian ACT pun diapresiasi Wakil Bupati Natuna Ngesti Yuni Suprapti. Ia mengatakan, langkah ACT dapat menjadi teladan kemanusiaan dan sikap nasionalisme bagi sesama. “Banyak yang tidak melaut, angin utara gelombangnya kuat, dari segi keamanan pun kemarin mereka (nelayan) sempat takut. ACT sangat membantu nelayan-nelayan kita yang tidak dapat melaut,” kata Ngesti saat menghadiri pembagian paket pangan untuk masyarakat kampung Meso, Desa Batu Gajah, Bunguran Timur, Kamis (9/1) lalu.

Zurmanto (45), nelayan Desa Sepempang, Kecamatan Bunguran Timur, amat bersyukur dengan adanya kepedulian ini. Ia tidak menyangka ada masyarakat yang turut peduli dengan kehidupan para nelayan di Natuna. “Alhamdulillah, bertepatan dengan musim ini, ada beras. Saya berterima kasih,” kata Zurmanto.

Selain pembagian paket pangan, ACT pun juga bersilaturahmi dengan warga dan TNI. Total lima ekor sapi disantap bersama warga di Kecamatan Bunguran Timur, antara lain di Desa Batu Gajah, Kodim 0318 di Desa Sungai Ulu, serta di Kecamatan Pulau Tiga, tepatnya di Desa Sabang Mawang Barat.

Komentar

Check Also

Terkait Temuan Obat Covid-19 JK : Yang Menentukan Layak Edar BPOM

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Ketua Umun Palang Merah Indonesia (PMI) Jusuf Kalla (JK) meminta agar semua …

Share This
Mediawarta