Hope Music Studio Gelar Klinik Musik Jazz

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Harus diakui di Kota Makassar, belum banyak musisi yang bisa menguasai permainan Music Jazz. Itu salah satu yang menjadi factor penghambat, sehingga genre tersebut belum banyak peminatnya.

Ini lah yang menjadi motivasi dari Hope Music Studio, untuk melaksanakan coaching clinic music jazz yang dilaksanakan di studio-nya, Jalan Tupai Makassar, Sabtu (01/02/2020) kemarin.

Musisi yang diundang untuk memberikan pelatihan kali ini, bukan lah musisi “kacangan” tapi yang telah memiliki pengalaman internasional. Mereka yakni Eto Kurdi (pemain bass asal Bali) dan Kuba Scorownski (pemain saxophone asal Polandia).

Founder Hope Music Studio, Bery Kasenda mengatakan, event coaching cinik ini dilaksanakan, sebagai ajang silaturahmi sekaligus meng-edukasi, musisi Makassar untuk belajar music jazz.

“Mungkin dari musisinya dulu, jika telah suka dengan music jazz, edukasinya akan jalan. Konsepnya sebenarnya ingin memasyarakatkan music jazz, dan berbagi ilmu dari apa yang dimiliki Ito dan Kuba,” ujarnya.

Dari tamu-tamu yang diundang, beberapa diantaranya merupakan siswa-siswa Hope Music Studio. Harapannya dengan kegiatan ini, satu persatu musisi muda Makassar akan menyukai, sehingga lebih mudah memasyarakatkan musik jazz.

Apa yang dilakukan Hope Music Studio ini mendapat apresiasi dari Yosi Nahwi Rasul, yang lebih dikenal sebagai penyelenggara event jazz di Kota Makassar, termasuk Makassar Jazz Festival.

“Ini saya kira ajakan yang bagus bagi teman-teman untuk membuat coaching clinic, karena kita kedatangan teman-teman musisi jazz, yang saya pikir punya pengalaman bagus. Ini merupakan kesempatan emas, bisa belakar pada musisi yang boleh dibilang kaliber internasional,” ungkapnya.

Undangan yang berjumlah 20 orang in, akan menambah wawasan dengan mereka yang sudah punya pengalaman lebih banyak. Meskipun hanya sehari, tapi menurut Yosi, itu bisa dilakukan kapan saja, setelah dapat berkenalan langsung dengan Eto Kurdi dan Kuba Scorownski.

Comment