Ratusan Masyarakat Kecamatan Rappocini, Hadiri Gerakan Makassar Mendonor

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Ratusan masyarakat Kecamatan Rappocini menyambut dengan sangat meriah, kegiatan Makassar Mendonor, yang dilaksanakan di lapangan Bonto Makkio, Kecamatan Rappocini, Kota Makassar, Sabtu (08/02/2020).

Ketua Penggerak PKK Kecamatan Rappocini, Kartini Hamri, dalam sambutannya mengataksn, kegiatan Gerakan Makassar Mendonor merupakan kegiatan positif yang harus diberikan dukungan.

Sinergi yang dibangun antara PKK Kecamatan Rappocini bersama Forum Makassar Ta’ dalam h ini, tujuannya untuk memberikan edukasi kepada masyarakat, akan pentingnya donor darah. “Dengan melakukan donor darah, sama artinya kita membantu kehidupan saudara kita yang membutuhkan. Ini sama nilainya dengan kita bersedekah,”

Ditambahkan Ketua Forum Makassar Ta, Andi Rifqi Nur Mukhtar, dengan adanya Gerakan Makassar Mendonor, dapat menambah stok darah yang ada di PMI Kota Makassar. Oleh Forum Makassar Ta’ kegiatan kemusiaan donor darah, dikemas lebih kreatif dan menarik. Setiap pendonor diikutsertakan dalam door prize, dengan hadiah jutaan rupiah.

Sementara itu, Nur Rachmat selaku Koordinator Gerakan Makassar Mendonor mengungkangkan, kegiatan yang dimulai sejak pukul 7 pagi ini, dimulai dengan senam sehat yang dipersembahkan PKK Kecamatan Rappocini.

“Dari seratus lebih peserta yang mendaftar, dapat terkumpul 55 kantong darah dari kegiatan Gerakan Makassar Mendonor. Insya Allah acara ini akan dilanjutkan ke kecamatan yang lain di Kota Makassar,” tuturnya.

Comment