Bantuan Tetap Jalan, ditengah Sepinya Bisnis Perhotelan

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Wabah Covid-19 betul-betul membuat Industri perhotelaan dan Restoran terpuruk. Dimana, seluruh kegiatan MICE banyak yang dibatalkan dan ditunda.

PHRI Sulawesi Selatan saat ini terus berkordinasi dengan Pemerintah Daerah, Bank Indonesia dan OJK terkait hal tersebut.

Kebijakan-kebijakan oleh Stakeholder pun digelontorkan mulai dari penundaan Pajak perhotelan & restoran hingga relaksasi ekonomi terhadap pengusaha hotel & restoran.

Ditengah hebatnya krisis yang diakibatkan Wabah Covid-19 ini, PHRI & IHGMA Sulsel tetap mengutamakan misi kemanusiaan terhadap para pejuang di garda terdepan, yaitu para petugas medis dan relawan yang saat ini menjadi sorotan karena kekurangan APD, kurang istirahat dan berbagai macam resiko yang mereka alami.

Ketua BPD PHRI Sulawesi Selatan, Anggiat Sinaga mengatakan “Mulai senin nanti sampai satu minggu kedepan, akan ada 21 Hotel dan Restoran yang ikut berpartisipasi memberikan bantuan dalam bentuk makanan kepada petugas medis dan relawan”.

“Ini merupakan bentuk sederhana dukungan dari teman-industri Hotel dan Restoran kepada para tenaga medis dan relawan untuk melawan wabah Covid-19, karena di satu sisi industri Hotel dan Restoran sedang mengalami krisis”, Tambahnya.

“Untuk tahap awal kami akan drop makanan ke RS Wahidin Sudirohusodo untuk petugas medis dan relawan yang berjaga disana, dan saat ini BPC Gowa, Toraja Utara dan BPC lainnya juga melakukan hal yang serupa. Semoga dengan bantuan kecil ini bisa membantu teman-teman petugas medis dan relawan dalam menghadapi wabah virus Covid-19”, tutup Anggiat.

Komentar

Check Also

Siapkan 100 Miliar, BMW Astra Used Car Siap Beli BMW Anda

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Pandemi covid-19 yang telah mewabah di Indonesia sejak awal tahun 2020 menjadikan  …

Share This
Mediawarta