Lantamal VI Berlakukan Thermoscan di Pintu Masuk Untuk Cegah Penyebaran COVID-19

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Lantamal VI memberlakuan pemeriksaan suhu tubuh dengan alat Thermoscan dan disemprot Hand Sanitizer setiap orang yang melewati pintu masuk, baik personel maupun tamu yang berkunjung, terkait kewaspadaan terhadap penyebaran COVID-19, Selasa, (17/03/2020).

Menempatkan prajurit TNI AL yang berdinas jaga bersamaan tim Kesehatan Diskes Lantamal VI di pos depan pintu masuk Lantamal VI untuk melaksanakan prosedur kewaspadaan terhadap Covid-19 (virus Corona).

Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Lantamal VI Makassar, Letkol Laut (K) drg. Heri Herliana Sp.BM, M.H.Kes, Mtr. (Opsla) mengatakan, prosedur kewaspadaan terhadap Covid-19 untuk setiap personel Lantamal VI dan tamu yang berkunjung wajib dilakukan pemeriksaan suhu tubuh dengan Thermoscan dan semprot Hand Sanitizer.

“Setiap orang yang masuk diwajibkan melewati pengecekan alat Thermoscan dan semprot Hand Sanitizer oleh petugas penjagaan dan dibantu personel dari Dinas Kesehatan (Diskes) Lantamal VI”, Ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan Jika suhu tubuh kurang dari 37,5 derajat Celcius diijinkan untuk memasuki markas Lantamal VI dengan sebelumnya disemprot Hand Sanitizer, Sambungnya.

Jika suhu tubuh lebih dari 38 derajat Celcius , petugas jaga akan menelpon Unit Gawat Darurat (UGD) RSAL Jala Ammari Lantamal VI dan petugas UGD segera menjemput personel Lantamal VI dan tamu tersebut untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut, lanjutnya.

“Mulai hari ini, kami melakukan tindakan pencegahan dilingkungan Lantamal VI dengan mengukur suhu tubuh dan semprot Hand Sanitizer kesetiap orang yang masuk ke Lantamal VI oleh petugas yang kami telah siapkan,” ucap Kadiskes Lantamal VI.

Komentar

Check Also

Aliyah Mustika Ilham Berbagi Nutrisi dengan Mengajak Ibu Hamil Konsumsi Sayur Mayur

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Ibu hamil sangat memerlukan nutrisi dimasa pandemi Covid-19 menjadi hal yang sangat …

Share This
Mediawarta