MaRI dan Nipah Mall Perpanjang Masa Penutupan Demi Meminimalisasi Peningkatan Jumlah Kasus Covid-19

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Manajemen Mal Ratu Indah dan Nipah Mall memutuskan untuk memperpanjang masa penutupan operasional Mall. Hal ini dikarenakan akibat jumlah kasus virus Covid-19 di Makassar terus mengalami peningkatan setiap harinya.

Sebelumnya manajemen telah mengambil keputusan untuk menutup sementara waktu unit mal sejak tanggal 25 Maret 2020 lalu. Langkah tersebut diambil sebagai bentuk dukungan dalam mengikuti himbauan pemerintah untuk tidak memicu pergerakan massa dengan jumlah besar dan juga untuk memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19.

“Penanggulangan Covid-19 yang merebak dengan cepat sangat memerlukan peran dari berbagai pihak, mulai masyarakat umum, pemerintah, hingga tenaga medis. Masyarakat merupakan elemen penting yang mempunyai peran yang sangat besar dalam mengatasi wabah ini”.

“Dengan menerapkan tindakan menjaga jarak dan menghindari keramaian dapat meminimalisasi peningkatan jumlah kasus Covid-19. Tindakan tersebut bukan hanya untuk kesehatan dan keselamatan pribadi, namun juga mencakup orang – orang yang berada di sekeliling kita. Realitanya langkah – langkah tersebut sudah terbukti efektif di negara lain. Maka dari itu, manajemen mal mengambil kebijakan untuk memperpanjang masa penutupan sebagai bentuk tanggung jawab dan kepedulian kami dalam memerangi pandemi Covid-19”, ungkap General Manager Nipah Mall & Office Building, Richard Abraham.

Sementara itu, Iwan Ismail selaku Centre Manager Mal Ratu Indah menambahkan, “Selama masa perpanjangan penutupan mal, kegiatan maintaining dan sterilisasi area tetap berlangsung secara menyeluruh. Selain itu, tindakan preventif pencegahan penyebaran Covid-19 yang telah diterapkan pada masing – masing unit mal secara berkala tetap dilakukan oleh setiap petugas unit Mall, seperti halnya petugas keamanan maupun kebersihan. Sehingga pada saat kondisi telah kembali normal, pihak manajemen mal telah siap kembali melayani pengunjung setia Mal Ratu Indah dan Nipah Mall. Penutupan sementara operasional unit mal diperpanjang hingga pemberitahuan selanjutnya mengikuti anjuran pemerintah”, ucapnya.

Meski pengoperasian Mal Ratu Indah dan Nipah Mall terhenti untuk sementara waktu, beberapa Tenant F&B dan Supermarket tetap buka dengan pertimbangan melakukan operasi terbatas dan memberlakukan Delivery Service, Take Away, serta Online Order dengan jarak antrian sehat. Bahkan beberapa tenant lainnya melayani pembelian secara Online tanpa menyalahi anjuran pemerintah, dikarenakan tidak adanya interaksi secara langsung antara karyawan tenant dan pembeli.

Komentar

Check Also

Siapkan 100 Miliar, BMW Astra Used Car Siap Beli BMW Anda

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Pandemi covid-19 yang telah mewabah di Indonesia sejak awal tahun 2020 menjadikan  …

Share This
Mediawarta