PMI Desinfeksi Lanud Halim Untuk Cegah Covid-19 Meluas

MEDIAWARTA.COM, JAKARTA – Dalam rangka memutus mata rantai penularan Covid-19 Palang Merah Indonesia (PMI) menjalankan operasi penyemprotan desinfektan di Lapangan Udara (Lanud) Halim Perdana Kusuma Jakarta Timur kamis 16 April 2020. Dalam operasi penyemprotan tersebut PMI mengerahkan 2 unit Gunner untuk menyisir bangun-bangunan yang berada di wilayah Lanud Halim perdana kusuma.

Wakil Ketua PMI Jakarta Timur Bidang Penanggulangan Bencana, Budi Pranotho mengungkapkan desinfeksi Lanud Halim ini penting selain mencegah penularan Covid-19 di lanud Halim juga area Lanud berdekatan dengan bandara komersil Halim perdana kusuma yang merupakan salah satu pintu gerbang keluar masuk wilayah Ibu Kota. Dan di lingkungan Halim terdapat objek penting yaitu gedung Diharapkan dengan operasi desinfeksi tersebut penyebaran Covid-19 keluar wilayah Jakarta bisa dikurangi. Selain itu di dalam lingkungan lanud terdapat VIP Room Suma yang menjadi titik keberangkatan Pejabat tinggi negara termasuk Presiden dan Wakil Presiden.

“Penyemprotan ini dilakukan sebagai upaya memutus penyebaran Covid-19 di lingkungan Lanud Halim, apalagi lanud Halim ini berdekatan dengan bandara komersil Halim di mana ia merupakan salah satu pintu keluar masuk Ibu Kota kami berharap penyemprotan ini dapat mengurangi penyebaran virus keluar Jakarta. Selain itu di dalam lingkungan Lanud Halim terdapat objek penting yaitu VIP Room SUMA yang menjadi tempat transit pejabat tinggi negara termasuk Presiden dan Wapres “ Ujar Budi.

Selain melakukan operasi desinfeksi, PMI juga melakukan sosialisasi terkait Covid 19 dan mendistribusikan paket PHBS (Perilaku Hidup Bersih) kepada warga dan anggota di lingkungan Lanud Halim. Setidaknya sebanyak 200 paket PHBS dibagikan oleh relawan PMI.

Komentar

Check Also

RS Siloam Makassar Hadirkan Test Swab Dengan Hasilnya Tidak Pakai Lama

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Pemeriksaan swab untuk mendeteksi penyebaran Covid-19 dalam tubuh, beberapa waktu lalu sempat …

Share This
Mediawarta