Telkomsel Hadirkan Jaringan 4G di Pulau Terluar Kepulauan Selayar

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Telkomsel selaku berkomitmen untuk menghadirkan infrastruktur Telekomunikasi berkualitas, hingga ke pelosok, termasuk daerah potensi pariwisata di Indonesia. Kini Telkomsel 4G hadir di daerah pariwisata Pasilambena, pulau terluar Kepulauan Selayar yang terknal sebagai destinasi wisata alam, dan wisata bahari yang beragam.

General Manager Network Operation and Quality Management Sulawesi, Muhammad Idham Kadir mengatakan, sinyal 4G di Pasilambena telah beroperasi sejak akhir Maret, hadir  atas  dukungan  Pemerintah Kepulauan Selayar.

Membangun infrastruktur telekomunikasi di Pasilambena bukan hal mudah. Akses daerah tersebut masih menggunakan perahu speed boat yang ditempuh sekitar 12 Jam dari Selayar.

Lebih lanjut Idham menambahkan, Telkomsel selalu mengedepankan manfaat positif dari teknologi untuk membantu masyarakat dan diharapkan membantu berkembangnya usaha-usaha kecil menengah, pariwisata serta ekonomi  setempat.

Sinyal Telkomsel di Pasalambena juga meng-cover Pulau Kalokoa dan Pulau Madu, yang merupakan pulau terluar paling selatan pulau Sulawesi, berbatasan dengan Nusa Tenggara Timur.

“Kami bangga, Telkomsel bisa membuka isolasi telekomunikasi di pulau-pulau terluar, bukti nyata komitmen kami sebagai operator selular paling Indonesia,” tambah Idham.

Di Kepulauan Selayar , Telkomsel juga  melakukan modernisasi jaringan ke 4G di beberapa titik. “Dengan kualitas layanan yang setara di perkotaan, hadirnya Telkomsel di Pasalambena diharapakan mendukung pertumbuhan ekonomi dan pariwisata sehingga dapat menjadi peluang usaha, daya tarik investasi, lapangan kerja baru,” tutup Idham.

Comment