Gubernur Siapkan Hercules Jemput TKI Asal Sulsel di Pontianak

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Gubernur Sulawesi Selatan, Prof. HM Nurdin Abdullah menyediakan pesawat terbang miliki TNI AU untuk penjemputan Tenaga Kerja Indonesia (TKI) asal Sulsel di Pontianak, Kalimantan Barat.

Untuk penjemputan TKI ini, Nurdin Abdullah sudah berkoordinasi langsung dengan pemerintah Kalimantan Barat agar segera dilakukan tes swab terlebih dahulu sebelum dilakukan penjemputan TKI asal Sulsel itu.

“Jadi itu kita sudah berbicara dengan Kadis Kesehatan Kalimantan Barat. Saya minta di swab dan PCR dan kami juga sudah sudah berkoordinasi dengan angkatan udara nanti kami akan jemput pakai Herkules,” ungkap Nurdin Abdullah, saat usai rapat koordinasi persiapan Sulsel menuju new normal, di Posko Covid-19, Balai Manunggal, Kamis sore, 28 Mei 2020.

“Makanya kita swab dulu supaya kita bisa mengambil langkah apa yang harus dilakukan setelah mereka tiba disini. Kita tidak ingin menjadi claster baru,” lanjutnya.

Mengenai kapan waktu penjemputan, kata dia masih menunggu hasil uji laboratorium keluar baru dilakukan penjemputan. Sementara untuk jumlah TKI asal Sulsel ini sebanyak 61 orang.

“Setelah melakukan swab (jadwal penjemputan), makanya saya minta Kadis Kesehatan Kalimantan Barat supaya minta tolong segera. Kebetulan swabnya harus di uji Jakarta, mereka nggak punya laboratorium sendiri,” pungkasnya. (Rilis)

Comment