Hadapi New Normal, Apindo Harap Pemerintah Dukung Sektor Usaha

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Sesuai perintah Presiden Joko Widodo kebijakan New Normal atau tatanan kenormalan baru akan dilaksanakan di 4 provinsi dan 25 kabupaten/kota. Sulsel sendiri baru akan mengusulkan Kota Makassar.

Menghadapi kebijakan itu, Ketua Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Sulawesi Selatan, La Tunreng mengatakan pihaknya sebagai pengusaha membutuhkan dukungan dan support dari pemerintah dalam menyatukan argumen dan menjalankan kebijakan new normal tersebut.

“Pemerintah beserta jajarannya bisa memahami karena kita lihat pemerintah kasih kebijakan tanpa dia melakukan secara konferensif maka itu sia-sia contohnya rumah makan diberi izin buka tapi tidak satu irama dengan penegak hukum dimana penegak hukum datang sendiri, pajak datang sendiri, akhirnya panik pengusaha,” ucapnya.

Ia berharap pemerintah sebagai pemegang kebijakan dapat memberikan izin ke sektor sektor usaha. Lebih jauh La Tunreng mengaku dalam waktu dekat akan berkunjung ke rumah jabatan Wali Kota Makassar untuk membahas keluhan dari berbagai sektor seperti Hotel, Mall, rumah makan dan lain sebagainya.

“Bulan juni kan sudah new normal jadi insyaAllah kita ambil 29 mei ke rujab insyaAllah sudah klir semuanya,” lanjutnya.
Sementara itu diketahui Provinsi Sulsel sendiri tidak masuk dalam 4 provinsi yang telah ditentukan pemerintah pusat. Namun La Tunreng berharap pemikiram tersebut dapat terpatahkan agar perekonomian bisa puluh dan sejalan beriringan dengan pencegahan Covid-19.

“Mudah mudahan new normal berlaku di Sulsel minimal Makassar, mudah mudahan gerakan kita ini Kota Makassar akan bisa new normal kita harus kompak mencari terobosan ipasti bisa. (Ayu)

Komentar

Check Also

Lion Air Group Memastikan Kualitas Udara dan Kebersihan Kabin Pesawat Jet Boeing Terjaga Baik

MEDIAWARTA.COM, TANGGERANG – Lion Air (kode penerbangan JT) dan Batik Air (kode penerbangan ID) member of Lion Air Group memberikan keterangan tentang peningkatan …

Share This
Mediawarta