Hino Academy Pelatihan Pengembangan SDM Bagi Customer

MEDIAWARTA.COM, TANGGERANG – Total Support selalu menjadi filosofi dasar bagi PT. Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) untuk selalu memberikan layanan penuh kepada para pelanggan setianya. Dalamsituasi Pendemi Covid-19 saat ini, Hino hadir untuk memastikan armada truk dan bus milik pelanggan selalu dalam kondisi prima dan siap beroperasi, baik dengan dukungan perawatan maupun pelatihan keselamatan berkendara yang Hino berikan.

Dalam hal perawatan kendaraan dan pelatihan keselamatan berkendara, meskipun saat ini dalam kondisi yang terbatas akibat Pandemi Covid-19. Hino tetap memberikan pelatihan-pelatihan kepada customer setia melalui training secara online, video animasi untuk pembelajaran dan Leaflet – leaflet pengetahuan seputar kendaraan Hino.

“Sebagai bentuk tanggung jawab dan layanan Total Support, Kami tetap dan terus memberikan pelatihan kepada para driver dan mekanik yang dibutuhkan oleh pelanggan setia. Untuk itu kami saat ini menyediakan Pelatihan Secara Online melalui MS Team, Zoom dan aplikasi lainnya dengan tajuk Program Hino Academy di Training Center kami”, ungkap Irwan Supriyono, Senior Excecutive Officer Service & Spart Part HMSI.

Tahun ini, pusat pelatihan HMSI, meluncurkan program Hino Academy yaitu pelatihan secara terbuka untuk pelanggan setia dan dealer – dealer Hino diseluruh Indonesia. Program ini salah satu bentuk kontribusi Hino dalam mencetak dan meningkatkan sumber daya manusia (sdm) yang unggul. Untuk itu, di tengah Pandemi Covid-19 ini. Hino Academy tetap menyediakan pelatihan namun dilakukan dengan cara virtual atau online. Pelatihan – pelatihan yang digelar meliputi Safety Driving, Proper Driving, Economical Driving dan Emergency Driving. Semua pelatihan ini semata – mata memiliki tujuan untuk meningkatkan kemampuan para pengemudi Hino dalam meningkatkan keselamatan dan efisiensi berkendara. Sehingga ini sejalan dengan program yang dijalankan oleh pemerintah untuk keselamatan berkendara menjadi No 1.

Tidak hanya pelatihan bagi pengemudi, Hino Academy juga menyelenggarakan pelatihan untuk mekanik. Seperti program pelatihan mengenai perawatan, perbaikan kendaraan, engine overhaul, dan chassis overhaul. Pelatihan ini digelar agar armada bisnis yang dimiliki pelanggan tetap dalam kondisi prima dan mampu beroperasi secara maksimal.

Pelatihan Hino Academy secara online sudah mulai dilakukan sejak akhir Mei 2020 untuk berbagai customer setia Hino seperti PT. Rajawali Transport, PT. Lookman Djaja, PT. Puninar Logistic, PT. Seino Indonesia Logistic, PT. Buana Centra Swakarsa Logistic dan beberapa customer setia Hino lainnya telah mengikutkan para pengemudinya untuk training secara online di Hino Academy.

Salah satu peserta, Ratna Hidayati selaku Corporate Secretary PT. Rajawali Transport mengatakan “Kami merasa sangat senang dan terima kasih terhadap program pelatihan ini, karena ini sangat membantu kami dalam mengembangkan SDM yang ada, untuk itu kami berharap bisa ikut training di Hino Academy secara regular di HMSI”.

“Hino sangat peduli akan pentingnya keselamatan dan Keamanan dalam berkendara. Dengan dukungan produk yang handal berbasis Quality, Durability, Reliability (QDR), perawatan yang mumpuni dan pelatihan yang berkesinambungan menjadi bukti layanan Total Support Hino. Ekosistem ini kami berikan agar bisnis konsumen dapat berjalan dengan mudah, karena mereka didukung oleh armada yang sangat efisien, mudah dalam perawatan dan harga jual kembali pun tetap tinggi”. Tutup Santiko Wardoyo. (Rilis)

Comment