Masika ICMI Gelar Aksi Sosial

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Majelis Sinergi Kalam (Masika) Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia kembali melaksanakan aksi sosial, dengan  menyalurkan 100 paket bantuan berupa pangan seperti beras, telur, gula, minyak goreng, hand sanitizer ke masyarakat.

“Bantuan ini kami salurkan kepada saudara kita yang terdampak Covid-19. Kami sasar yang tepat, melalui data para relawan dan pengurus. Selain ketidakpastian ekonomi saat ini, bantuan ini cukup meringankan jelang Lebaran tahun ini,” jelas ketua Masika ICMI Makassar Syamsu Alam, Kamis (21/05/2020).

Gerakan yang diberi nama ‘Berbagi Pangan’ ini, menurut Syamsu Alam yang juga merupakan salah satu dosen di UNM merupakan kali ke 3 Masika ICMI Makassar berbagi pangan selama bulan suci ramadan dan melibatkan beberapa unsur kelembagaan dan swasta.

“Kolaborasi ini realisasi program Masika peduli, juga pengembangan jaringan di luar Masika. Lebih dari itu, ini merupakan wujud kecendekiawanan seperti cita-cita senior di organisasi ini, sebutlah bapak Prof. BJ. Habibi,” terangnya.

Sementara, ketua Komunitas Muda Mandiri (KMM) Oriflame Rezky Purnamasari mengapresiasi dan mengajak berbagai organisasi, agar memiliki program sosial yang sama.
“Kegiatan rutin ini kami lakukan sebagai wujud solidaritas sosial. Jika organisasi siap lakukan kegiatan sosial dan bekerja sama lebih baik lagi,” pungkas Rezky.

Adapun beberapa unsur dimaksud yakni Komunitas Muda Mandiri Oriflame, Dewan Masjid Indonesia, GP. Anshor, LSM Katalis, LDSI Al Munthazar, dan bantuan bersumber dari donasi dan kas pengurus.

Comment