Pertamina Salurkan 2 Ton Beras Untuk Dapur Umum TNI dan Polri

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Dua dapur umum yang disiapkan oleh Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan Kepolisian Republik Indonesia (Polri) yang ada di Kota Makassar guna membantu masyarakat yang terkena dampak wabah pandemi Covid-19, mendapatkan bantuan 2 ton beras dari PT Pertamina (Persero) melalui Marketing Operation Region (MOR) VII, Kamis (30/04/2020).

Markas Komando Rayon Militer (Koramil) 11 Biringkanaya yang menjadi salah satu lokasi dapur umum menjadi tempat penyaluran beras Pertamina kepada pihak TNI. Dalam kesempatan tersebut, bantuan yang diserahkan oleh Hatim Ilwan, Unit Manager Communication & CSR Pertamina MOR VII langsung diterima oleh Kolonel Inf. Andriyanto, selaku Komandan Kodim 1408/BS Makassar. Sedangkan bantuan untuk Polri diserahterimakan langsung kepada Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol. Yudhiawan, di Markas Polrestabes Makassar.

Menurut Kolonel Andriyanto, TNI dan Polri memang membuat dapur umum yang dibentuk guna melayani kebutuhan pangan masyarakat terutama bagi mereka yang penghasilannya berkurang drastis atau bahkan tidak memiliki pekerjaan akibat pandemi Covid-19, seperti tukang becak, pemulung, buruh, tukang ojek, dan lainnya. “Jadi bantuan beras ini bermanfaat sekali,” ujarnya.

Hal senada juga disampaikan Kombes Pol Yudhiawan. Menurutnya, bantuan beras kepada dapur umum TNI dan Polri menunjukkan bahwa Pertamina sangat perhatian kepada masayarakat yang terkena dampak Covid-19. “Kami akan optimalkan dan menyalurkannya terutama kepada masyarakat yang berada di kecamatan dengan angka positif dan PDP-nya lumayan tinggi di Makassar,” ujarnya.

Menurut Hatim, kontribusi Pertamina berupa bantuan beras ini sekaligus memberikan apresiasi kepada TNI dan Polri yang dalam situasi Covid-19 ini langsung bergerak cepat dengan membuat dapur umum guna dapat melayani kebutuhan pangan masyarakat yang terdampak Covid-19 dengan membagikannya berupa nasi kotak. “Kami berharap bantuan ini bisa menambah stok beras di dapur umum TNI dan Polri,” ujarnya.

Hatim juga bersyukur lantaran bantuan yang diberikan berupa beras ini disiapkan oleh salah satu mitra binaan Pertamina di sektor pertanian. “Momentum ini kami jadikan juga sebagai bentuk pembinaan kepada mitra binaan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Pertamina yang dalam situasi Covid-19 ini juga usahanya ikut terdampak,” ujarnya.

Di saat pandemi Covid-19 ini, lanjut Hatim, semua pihak harus saling bahu membahu dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19 agar tidak semakin meluas. “Semua pihak juga diharapkan merapatkan barisan untuk membantu saudara-saudara kita yang berjuang lebih berat karena harus kehilangan pekerjaan dan penghasilan,” ujarnya.

Sebelumnya, Pertamina telah membagikan 400 paket sembako bagi masyarakat di sekitar kantor Pertamina MOR VII Makassar. Selain itu bekerja sama dengan Hiswana Migas se-Sulawesi, Pertamina juga telah menyalurkan ribuan paket sembako kepada masyarakat yang pelaksanaannya mencakup enam provinsi di seluruh Sulawesi. (Muhammad Langit Nusantara)

Comment