Prof Husain Syam, Kembali Terpilih Menjadi Rektor UNM

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Prof Husain Syamresmi terpilih kembali dan dilantik sebagai Rektor Universitas Negeri Makassar (UNM) periode 2020-2024 di Menara Phinisi Lantai 3, Senin (18/5/2020).

Berbeda dengan pelantikan Prof Husain Syam di periode pertamanya, untuk periode keduanya ini Husain dilantik secara virtual.Hal itu untuk mengikuti protokol pencegahan Covid-19 dengan tidak berkumpul atau social dan phisical distancing.

Ketua Panitia Pemilihan Rektor UNM Periode 2020-2024, Prof Hamsu A Gani menjelaskan, saat pelantikan panitia menerapkan protokol pencegahan covid dengan ketat, seperti menjaga jarak, memakai masker, dan hand sanitizer.

“Tentunya itu wajib kita lakukan demi mencegah penyebaran, jadi nanti yang hadir wajib pakai masker semuanya,” bebernya.

Lanjut Hamsu, panitia juga membatasi undangan yang hadir, hanya dikhususkan untuk internal dan juga beberapa kerabat rektor terpilih.

“Kalau pelantikan-pelantikan biasanya kan ramai, banyak yang datang, kalau ini kita batasi, hanya internal saja, para wakil rektor, dekan, senat, dan juga kerabat rektor,” ujar dia.

Sementara itu, Rektor UNM Periode 2020-2024 , Prof Husain Syam mengucapkan terimakasih atas amanah yang yang kedua kalinya untuk membawa UNM menjadi Universitas yang unggul dalam bidang pendidikan.

” Dengan amanah ini saya akan membuat program dan strategi yang berbeda dari periode sebelumnya, salah satunya dengan membawa UNM menjadi kampus entepreniur, sehingga dapat membentuk karakter mahasiswa dalam berusaha atau menjadi pengusaha.” Tuturnya

lebih lanjut, Husain menuturkan bahwa program tersebut akan di lakukan dalam waktu dekat ini. ” Syaratnya yaitu seluruh mahasiswa UNM baik S1 maupun S2 wakib mengikuti mata kuliah kewirausahaan, Dan saat ini dosen sudah siap.” kata Husain

Komentar

Check Also

EMPAT PRODI DI UNIBOS TERIMA BANTUAN PROGRAM MERDEKA BELAJAR

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Berdasarkan SK Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Nomor 2087/E2/BP/2020 …

Share This
Mediawarta