Wagub Sulsel Tinjau Lokasi Longsor di Jeneponto Di Tengah Hujan Dan Jalan Berlumpur

MEDIAWARTA.COM, JENEPONTO – Wakil Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, kembali meninjau langsung lokasi bencana banjir dan longsor di Kabupaten Jeneponto, Sabtu, (13/6/2020) dengan mengenakan rompi Gugus Tugas Covid-19.

Tiba di Kecamatan Rumbia, ia terima oleh Sekda Jeneponto dan Dandim Jeneponto. Turut hadir Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar.

Sekda Jeneponto, Syafruddin Nurdin, melaporkan situasi terkini di daerah yang dijuluki Butta Turatea ini.

“Ada tiga titik banjir dan longsor. Salah satu banjir di jalan poros. Ada juga jembatan rusak akibat tertimbun longsor di Belong,” ujarnya.

“Tidak ada korban jiwa dalam bencana banjir. Namun (bencana) longsor ada tiga orang korban yang masih dalam pencarian,” katanya.

Meski hujan dan jalanan berlumpur, Andi Sudirman berjalan ke lokasi longsor di Desa Rumbia. Bebatuan dan tanah di lokasi longsor itu menutup akses jalan menuju Malakaji.

Wagub Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, menyampaikan, dirinya dari kemarin telah berkoordinasi dengan BPBD Provinsi untuk kesiapannya di Jeneponto dan Bantaeng. Diketahui, Bantaeng juga dilanda banjir.

“Bersama Bapak Bupati, Sekda, Dandim dan seluruh tim BPBD/TNI/Polri serta masyarakat bahu membahu. Hujan masih berlanjut meski tidak sederas pada waktu kejadian,” ujar Andi Sudirman.

Wagub Sulsel pun turut membawa bantuan berupa sembako dan tenda. Sekaligus mengarahkan tim BPBD lainnya bergerak ke wilayah Bantaeng untuk membawa bantuan korban banjir. (rls)

Comment