SILATURAHMI FAKULTAS PERTANIAN UNIBOS BERSAMA IKA FAPERTA 45

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Halal bihalal via Online digelar oleh Civitas Akademika Fakultas Pertanian (FP) Universitas Bosowa (Unibos) bersama Ikatan Alumni Pertanian (Faperta), Minggu (21/06/2020). Kegiatan yang diselenggarakan melalui ZOOM Meeting ini diikuti hingga 70 partisipan. Dilanjutkan dengan diskusi bersama sebagai ajang memperkuat silaturahmi.

Halal bihalal ini turut serta diikuti oleh Rektor, para Wakil Rektor dan para Dekan beserta jajarannya. Kegiatan ini juga mengundang penceramah Dr. dr Taufik Pasiak, M.Kes., M.Pd.I (Dosen Fakultas Kedokteran Samratulangi) sekaligus Ketua Bidang Hubungan Antar Agama MUI Sulawesi Utara. Halal bihalal ini diusung dengan tema “Merajut Ukhwah Dalam Semangat Kebersamaan di Tengah Pandemi Covid-19”.

Mengawali kegiatan halal bihalal tersebut, Dekan FP Unibos Dr. Syarifuddin berharap di tengah pandemi ini kita saling menjaga silaturahmi dan tetap mengembangkan Universitas Bosowa terutama Fakultas Pertanian untuk Lebih baik kedepannya. Hal tersebut juga didukung Rektor Unibos Prof. Saleh Pallu, M.Eng dalam sambutannya.

“Walaupun pertemuan kita terbatas dan tidak bertemu secara fisik namun kita tetap harus menyambung silaturahmi walaupun secara online, kita yakin musibah ini suatu saat akan berakhir karena semua yang ada di dunia ini tidak ada yang abadi. Maka dari itu jangan kita sedih tetap semangat dan kita harus ketahui akan ada kebaikan dibalik musibah ini” katanya.

“kita tetap harus membangun kontak social walaupun sekedar sacara daring, agar hubungan bisa lebih terbangun karena kunci silaturahmi itu bukan hanya berjabat tangan namun kita harus saling mersakan perasaan orang lain dan saling memandang wajah, menebar senyum dan saling mendoakan” tambahnya. (rls)

Comment