Konsep Green Building Nipah Mall Solusi Berbelanja Sambil Menikmati Udara Segar dan Bersih di Tengah Perkotaan

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Masyarakat yang tinggal di perkotaan sangat membutuhkan ruang terbuka. Karena itu Nipah Mall hadir dengan konsep bangunan ruang terbuka yang menjadikannya sangat diperhitungkan keberadaannya dalam suatu penataan kota, terlebih lokasinya berada di tengah kota Makassar.

Area Nipah Mall 70% adalah ruang terbuka, sehingga memberikan kontribusi yang cukup penting untuk sirkulasi udara yang segar dan bersih. Selain konsep ruang terbuka yang menjadi sumber sirkulasi udara, hadirnya berbagai tanaman hijau yang tumbuh dan menghiasi seluruh area mal menjadi salah satu sumber sirkulasi udara.

” Sebagai ruang publik, setiap mal harus memastikan sirkulasi udara yang segar dan bersih bagi setiap penghuni maupun pengunjung mal. Terlebih di tengah kondisi saat ini akibat pandemi Covid-19, udara segar membantu menjaga kondisi tubuh, utamanya sistem pernapasan. Dengan konsep ruang terbuka yang diaplikasikan pada bangunan Nipah Mall ditambah berbagai tanaman hijau, dapat menyaring polutan udara sehingga membuat kualitas udara yang ada di sekeliling area mal menjadi lebih bersih dan segar”, ujar General Manager Nipah Mall & Office Building, Richard Abraham.

“Meski resmi beroperasi kembali secara terbatas pada Senin 8 Juni 2020, manajemen mal secara ketat memberlakukan protokol kesehatan untuk menekan penyebaran Covid-19 dan menyediakan fasilitas pendukung, seperti halnya wastafel yang wajib digunakan pengunjung untuk mencuci tangan sebelum memasuki area mal. Mengingat saat ini pentingnya menjaga kebersihan tubuh untuk mengantisipasi penyebaran virus Covid-19, salah satunya dengan rajin mencuci tangan secara detail dan menyeluruh”, tambahnya.

Konsep Nipah Mal sebagai ruang publik yang terbuka, dan ramah lingkungan, memberikan gambaran kepada setiap pengunjung bahwa berkunjung ke Nipah Mall bukan hanya sekedar untuk berbelanja, makan, ataupun kumpul bersama keluarga dan teman. Namun juga merupakan salah satu tempat refreshing, dikarenakan suasana Nipah Mall yang kental dengan elemen – elemen alam yang berasal dari tanaman hijau yang didampingi dengan bebatuan, kolam – kolam dengan aliran air yang dinamis dan berisi ikan, keberadaan wahana slider, hingga air terjun buatan, yang menjadi daya tarik pengunjung. (Mulan)

Comment