Bank OCBC NISP Sediakan Bantuan Sosial Bagi Yang Terdampak COVID-19

MEDIAWARTA.COM, JAKARTA – Berbekal semangat Tidak Ada Yang Tidak Bisa #TAYTB, Bank OCBC NISP terus menginspirasi dan mengajak masyarakat Indonesia untuk mengubah tantangan dan ketakutan yang dihadirkan oleh COVID-19 menjadi kesempatan untuk berkembang dan #BergerakMaju. Komitmen untuk #NyalakanIndonesia ini diwujudnyatakan melalui program bantuan sosial bagi kelompok masyarakat yang terdampak COVID-19 dalam bentuk APD dan paket sembako serta program edukasi untuk mengelola keuangan dan kesehatan mental secara virtual di #TAYTBLiveTalks. 

“Sesuai dengan visi terbaru dari Bank OCBC NISP yakni ‘menjadi mitra terpercaya untuk meningkatkan kualitas hidup’, di masa pandemi COVID-19 ini, Bank OCBC NISP berserta karyawan bahu membahu untuk menyediakan bantuan sosial berupa APD untuk para #PahlawanMedis dan juga paket sembako untuk masyarakat sekitar kantor dan pekerja pendukung Bank OCBC NISP yang merasakan dampak ekonomi yang dihadirkan oleh pandemik COVID-19 ini,” ujar Ka Jit, Head of Strategy and Innovation Bank OCBC NISP.

Bantuan ini disalurkan melalui kerjasama dengan nasabah dan mitra Bank, pendistribusian secara langsung oleh karyawan Bank maupun bekerjasama dengan aplikasi e-commerce untuk petani yakni TaniHub dan juga Yayasan Hope Indonesia. “Dalam penyediaan dan pendistribusian bantuan sosial ini, Bank OCBC NISP bekerjasama dengan mitra penyedia APD dan bahan sembako yang merupakan nasabah atau mitra kami serta aplikasi e-commerce dan juga yayasan. Kami juga sangat mengapresiasi antusiasme dan semangat karyawan dalam memberikan donasi dan bahkan menyalurkan sebagian besar bantuan sosial tersebut secara langsung kepada masyarakat. Kami berharap kolaborasi yang dilakukan oleh Bank OCBC NISP untuk menyalurkan bantuan sosial berupa APD maupun paket sembako tersebut tidak hanya dapat meringankan sebagian dari beban tenaga medis dan masyarakat tetapi juga berkontribusi positif dalam menggerakkan perekonomian,” tambah Ka Jit.

Donasi yang terkumpul dari dana korporasi dan partisipasi karyawan Bank OCBC NISP mencapai hingga Rp 3,4 Miliar. Donasi ini telah disalurkan kepada tenaga medis dan juga masyarakat yang terdampak COVID-19 dalam bentuk:

–                      1.345 APD untuk #PahlawanMedia di 16 rumah sakit/puskesmas di 11 kota yang disediakan dan disalurkan oleh mitra/nasabah bank dan Yayasan Hope Indonesia.

–                      11.620 paket sembako untuk masyarakat di lebih dari 100 kantor cabang di seluruh Indonesia yang disediakan oleh nasabah Bank yang bergerak dibidang bahan pangan dan aplikasi TaniHub. Pendistribusiannya juga dilakukan oleh TaniHub dan karyawan Bank OCBC NISP.

–                      1.851 paket sembako untuk pekerja pendukung Bank di seluruh kantor cabang yang disediakan oleh nasabah Bank yang bergerak dibidang bahan pangan dan pendistribusiannya juga dilakukan oleh karyawan Bank OCBC NISP.

Tidak hanya dukungan dalam bentuk bantuan sosial, selama pandemi yang telah berlangsung sekitar 3 bulan ini, Bank OCBC NISP juga secara aktif mengajak masyarakat memanfaatkan waktu selama #dirumahaja untuk memperkaya wawasan dan pemanfaatan teknologi digital untuk pengelolaan keuangan dan juga kesehatan mental. Setelah sukses melaksanakan TAYTB Live Stream Fest selama 2 hari pada 4-5 April 2020 dan menghadirkan 24 kelas edukasi, Bank OCBC NISP secara regular telah menghadirkan  16 sesi forum edukasi  #TAYTBLiveTalks di akun Instagram @ocbc_nisp sejak 1 April 2020.

“Mengikuti anjuran pemerintah untuk #Dirumahaja, masyarakat tetap dapat meningkatkan kualitas diri dengan mencari wawasan baru termasuk mengenai pengelolaan keuangan dan cara menjaga kesehatan mental. Mulai bulan Juni ini, TAYTBLiveTalks tidak hanya fokus membahas pengelolaan keuangan, tetapi kami menghadirkan berbagai topik mengenai kesehatan mental. Informasi yang didapat melalui sesi-sesi #TAYTBLiveTalks ini diharapkan membantu mendorong masyarakat dapat terus bergerak maju, menyikapi kondisi saat ini dengan positif, terus memperkaya ilmu dan menjaga kesehatan baik secara fisik maupun mental,” tambah Ka Jit.

Kegiatan #TAYTBLiveTalks dapat diikuti oleh masyarakat secara gratis melalui IG Live di @ocbc_nisp pada pukul 12.00 – 13.00 setiap hari Senin dan Rabu dengan pembicara yang berpengalaman di berbagai bidang. Untuk informasi lengkap mengenai jadwal #TAYTBLiveTalks dapat diperoleh di akun Instagram @ocbc_nisp. (Rilis)

Komentar

Check Also

Planet Surf MaRI dan Nipah Mall Tawarkan Ragam Promo Menarik

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Bisnis fashion kembali menggeliat di era kebiasaan baru saat ini. Beragam promosi …

Share This
Mediawarta