Berkontribusi di Bidang Pendidikan dan Dakwah, UMI Beri Penghargaan Dua Tokoh Ini

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Perayaan Milad Universitas Muslim Indonesia (UMI) ke-66 yang berlangsung secara virtual, memberikan penghargaan kepada dua tokoh yang dianggap berkontribusi bagi UMI sebagai lembaga pendidikan dan dakwah.

Para tokoh yang diberi penghargaan di Milad UMI ke-66 tersebut adalah Kepala LLDikti Wilayah IX Sulawesi Prof Jasruddin Daud MS dan Pimpinan Pondok Pedantren DDI Mangkoso Prof Faried Wajedy.

“Kepada tokoh dan mitra yang telah berjasa dalam pengembangan pendidikan dan dakwah UMI, pada Milad ke-66, kami memberikan penghargaan kepada dua tokoh tersebut, beliau adalah sosok pribadi yang selalu memberikan motivasi, dukungan dan bantuan untuk kemajuan Pendidikan di UMI,” ungkap Prof Basri Modding.

Sedangkan untuk Pimpinan Pesantren DDI Mangkoso, kata Prof Basri Modding, yang telah berkontribusi bagi UMI, khususnya dalam agenda pencerahana qalbu dan pembinaan pesantren mahasiswa.

“Selain itu, penghargaan juga diberikan kepada Pimpinan Pondok Pesantren DDI Mangkoso, Prof.KH.M.Faried Wajedy di awal tahun 2009, beliau telah menapaki jalan terbukanya pendidikan karakter bagi mahasiswa UMI yang dipondokkan di Pesantren DDI Mangkoso,” tuturnya.

“Demikian pula dalam bidang dakwah, sepanjang hidup beliau, telah didedikasikan pengabdiannya dalam pengembangan dakwah dan syiar Islam, khususnya di Sulsel,” tutup Prof Basri Modding.

Acara Milad UMI ke-66 ini dihadiri langsung Wapres RI KH Maruf Amin yang juga menerima gelar Doktor Kehormatan alias Doktor Honoris Causa di bidang Managemen, keminatana Managemen Syariah. Hadir pula Mendikbud RI Nadiem Makarin. (Komang Ayu)

Komentar

Check Also

Pertamina Bersama Rumah Hijau Denassa Lestarikan Spesies Endemik Asli Makassar

MEDIAWARTA.COM, JENEPONTO – Tak banyak yang tahu bahwa Kota Makassar punya spesies burung endemik yang …

Share This
Mediawarta