Korban Longsor di Jalan Trans Sulawesi Palopo-Toraja Mendapatkan Bantuan Dari Pertamina

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Pertamina menyalurkan bantuan kepada korban bencana longsor yang terjadi di Jalan Trans Sulawesi Palopo-Toraja. Bantuan ini diserahkan langsung oleh Fuel Terminal Manager Palopo, Bushro Sihabuddin, Minggu (28/06/2020).

Bantuan yang terdiri dari paket sembako dan sejumlah makanan siap saji tersebut diserahkan kepada Posko Induk Penanganan Darurat Bencana Alam Tanah Longsor Kelurahan Battang Barat, Kecamatan Wara Barat, Kota Palopo. Bantuan diterima langsung oleh Lurah Battang Barat, Muh. Ikhwan, SE.

Selain itu, Pertamina juga menyerahkan 10 unit Bright Gas ukuran 5,5kg dan beberapa perlengkapan memasak bagi dapur umum yang dibangun oleh tim gabungan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), TNI, Taruna Siaga Bencana (Tagana) dan Polres Palopo.

Unit Manager Communication & CSR Marketing Operation Region (MOR) VII PT Pertamina (Persero), Hatim Ilwan, mengatakan bahwa Pertamina berinisiatif untuk memasok sejumlah kebutuhan bagi dapur umum agar dapat memenuhi kebutuhan konsumsi masyarakat korban bencana longsor. “Peran dapur umum sangat penting untuk menyediakan makanan terutama bagi mereka yang telah kehilangan harta dan tempat tinggal akibat longsor,” jelasnya.

Bencana longsor terjadi pada Jumat (26/06) sore di Kelurahan Battang Barat, Kecamatan Wara Barat, Kota Palopo. Selain memutus akses jalan, longsor ini juga melenyapkan setidaknya 9 rumah warga yang bermukim di sana.

Muh. Ikhwan mengungkapkan apresiasinya kepada Pertamina yang sudah memberikan bantuan kepada masyarakat yang menjadi korban bencana longsor di daerahnya. “Kami tidak menyangka Pertamina merespon cepat atas bencana ini. Terima kasih bantuannya dan ini sangat bermanfaat bagi warga yang menjadi korban,” ungkapnya.

Hatim menyampaikan simpatinya kepada para korban dan berharap bantuan yang diberikan bisa bermanfaat. “Semoga warga yang menjadi korban bisa tetap kuat dan bantuan yang diberikan bisa meringankan beban yang saat ini tertimpa musibah,” pungkasnya. (rls)

Comment