Lantamal VI Kembali Dapatkan Bantuan APD Dari PMKIT Dan PSMTI Sulsel

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Era Pendemi penyebaran Covid-19 di Indonesia masih belum berakhir dan masih terdapat banyak jumlah korban yang terinfeksi akan Virus ini termasuk di Kota Makassar, Provinsi Sulawesi Selatan.

Atas dasar tersebut itulah dengan rasa kepedulian kepada sesama dalam penganan Pasien Covid-19 khususnya pada para pelaku yang bersentuhan langsung dengan penderita, Persatuan Masyarakat Kristen Indonesia Timur (PMKIT) Sulsel dan Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Sulsel kembali memberikan bantuan berupa Alat Pelindung Diri dan Kacamata Google kepada Pangkalan Utama TNI AL VI (Lantamal VI), Kamis, (11/06/2020).

Bantuan tersebut diserahkan secara simbolis oleh Ketua PMKIT Sulsel Ny. Ariella Hana Sinjaya kepada Komandan Polisi Militer Angkatan Laut (Danpomal) Lantamal VI Letkol Laut (PM) Bomenako Leonardo, S.E, M.Tr.Opsla dan Geby selaku milenial di PMKIT Sulsel kepada Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan VI (Danyonmarhanlan VI) Letkol Marinir Gigih Catur Pramono, SH M.Tr. Opsla bertempat di Museum Bahari Lantamal VI.

Menurut Komandan Lantamal VI Laksamana Pertama TNI Hanarko Djodi Pamungkas menyampaikan bahwa bantuan APD sejumlah 100 unit yang berasal dari PMKIT dan Kacamata Google sejumlah 100 unit dari PSMTI Sulsel tersebut nantinya akan diserahkan kepada para prajurit Pomal Lantamal VI dan Yonmarhanlan VI sebagai bagian dari Tim Satgas Covid-19 Lantamal VI sehingga Lantamal VI mempunyai pasukan APD yang siap membantu dalam hal penanganan medis pasien Covid-19.

“Sebelumnya, Lantamal VI juga telah mendapatkan bantuan APD dan alat Rapid test beserta ventilator dari tiga Organisasi Tionghoa di Kota Makassar yaitu organisasi Himpunan Indonesia Tionghoa (Inti) dan Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI), dan Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia Perwakilan Makassar yang selanjutnya diserahkan ke Rumkital Jala Ammari Lantamal VI untuk penggunaannya”, ujarnya.

“Terima kasih atas bantuan APD serta Kacamat Google ini, kami akan pergunakan dengan sebaik-baiknya dalam kasus penanganan pasien Covid-19 ”, tambahnya.
Hadir dalam acara ini, Wadan Lantamal VI Kolonel Laut (P) Baroyo Eko Basuki, S.H, M.M., dan Asops Danlantamal VI serta Karumkital Jala Ammari Lantamal VI. (rls)

Komentar

Check Also

Nikmati Promo Buy 1 Get 1 Free ala Gastros MaRI dan Nipah Mall

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Memanjakan lidah setiap pengunjung setianya melalui berbagai pilihan sajian menu makanan yang …

Share This
Mediawarta