Poltekpar Makassar Gelar Halal Bi Halal Online Dimasa Pandemi Covid-19

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Poltekpar Makassar tetap menjalin silaturahmi, dengan menggelar halal bihalal secara online, dimasa pendemi Virus Covid-19, Selasa (09/06/2020).

Acara ini dilaksanakan sebagai bentuk untuk tetap merangkai kebersamaan yang dilakukan dengan menggunakan bantuan teknologi. Halal bihalal Online ini dilaksanakan secara Live Streaming di akun Facebook Poltekpar Makassar, yang menghadirkan da’i kondang Ustadz Dasad Latif. 

Menurut Direktur Poltekpar Makassar, Drs Muhammad Arifin, M.Pd, dengan kondisi pandemi Covid-19 yang serba keterbatasan saat ini, maka ada hikmahnya dengan melihat hal positif yang bisa dilakukan dalam kondisi tersebut.
“Banyak anggapan negatif terhadap kondisi Covid-19 ini, namun ketika kita mengidentifikasi hal itu, ada yang bisa kita ambil hikmahnya, dan ternyata banyak positifnya,” tuturnya.

Lanjut Drs Muhammad Arifin, M.Pd, seperti dalam pembelajaran yang dilakukan konvensional, akhirnya tergantikan secara online, baik kegiatan praktek lebih lagi secara teori. Kondisi ini dinilai luar biasa dalam proses belajar mengajar. Makanya di era pandemi ini, peningkatkan kinerja pegawai di Era New Normal melalui evaluasi kegiatan kurikulum adalah solusi.

“Dari Evaluasi kurikulum, maka dapat dipisahkan mata kuliah mana dilakukan secara online dan mata kuliah mana secara offline. Namun lembaga kita ini lebih ke vokasi, maka tetap kita utamakan kompetensi, pelatihan dan keterampilan selalu dilatih,” terang Direktur Poltekpar Makassar. 

Komentar

Check Also

PERSIAPKAN DIRI HADAPI PKM, UKM LITIMASI UNIBOS GELAR WORKSHOP

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Dalam rangka mempersiapkan proposal Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) Universitas Bosowa (Unibos) pada …

Share This
Mediawarta