UNIBOS MEMBUKA PENDAFTARAN ONLINE DAN ONE DAY SERVICE

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Masa pandemic tidak menyurutkan semangat Universitas Bosowa (Unibos) untuk tetap menerapkan sistem yang berkualitas didalam proses penerimaan mahasiswa baru.

Saat ini Unibos telah menerapkan sistem terintegrasi secara online mulai dari pendaftaran online, penginputan data online, ujian online, pembayaran melalui virtual account dan registrasi ulang secara online.

Dengan quota 2.050 mahasiswa, Universitas Bosowa (Unibos) telah membuka pendaftaran sejak tanggal 1 April sampai dengan 31 Agustus 2020 via online.

Selain itu bagi camaba yang mengalami kendala akses, dapat langsung melakukan pendaftaran one day service dengan sasaran proses pendaftaran, ujian, pembayaran dan registrasi ulang selesai dalam satu hari saja. Tentunya ini sangat memudahkan bagi camaba yang berada diluar kota Makassar.

Hal tersebut juga dituturkan Ketua Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) sekaligus Wakil Rektor I Unibos Dr. Ir. Baharuddin, M.Si. “Saat ini telah ada camaba yang mendaftar sebayak 2000 lebih. Tim PMB telah melakukan pelayanan non stop 24 jam untuk membantu camaba Unibos terutama dalam melakukan akses sistem kami. Tentunya dengan melihat peminat yang cukup memadai, kami tetap memberlakukan untuk mengutamakan kualitas didalam penerimaan maba ini” ungkap Dr. Ir. Baharuddin, M.Si.

Selanjutnya Kepala Marketing Unibos Erwin Nuryadin turut mengatakan akan membuka pendaftaran secara one day service dengan mendaftar langsung di ruang marketing Gedung 2 lantai 1 kampus Unibos, Jalan Urip Sumoharjo Km 4, Makassar.

“Kami juga tentunya dalam one day service ini tetap menerapkan Protokol New Normal Life dimasa Covid-19 berdasarkan anjuran WHO. Panitia telah mempersiapkan protokol khusus bagi calon Maba dan panitia PMB yang ingin mendaftar via one day service”, tuturnya.

Saat ini Unibos menyediakan beberapa jalur. Jalur undangan untuk jalur raport bagi camaba yang memiliki nilai rata-rata raport 8.00, jalur regular untuk jalur tes secara umum, jalur kedokteran khusus camaba fakultas kedokteran, jalur UTBK untuk camaba dengan nilai UTBK, jalur e-learning untuk camaba pekerja yang ingin melanjutkan pendidikan dan jalur prestasi untuk mahasiswa berprestasi tingkat provinsi dan nasional bidang olahraga dan seni, dan memberikan subsidi pendidikan full hingga semester 8 bagi tahfiz 30 juz.

Pada pendaftaran 2020 kali ini dengan perkembangannya, Unibos memberikan 39 Program Studi dalam lingkup Program Sarjana (S1) pada 9 fakultas yaitu Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Teknik, Hukum, Pertanian, Sastra, Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Psikologi dan Kedokteran. Juga membuka program Pascasarjana Magister (S2) untuk ilmu hukum, administrasi negara, budidaya perairan, manajemen, perencanaan wilayah dan kota, pendidikan dasar, pendidikan bahasa inggris, dan Doktor (S3) perencanaan wilayah dan kota. (rls)

Comment