Universitas Terbuka Makassar Buka Pendaftaran Mahasiswa Baru

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Universitas Terbuka (UT) Makassar kembali membuka pendaftaran calon mahasiswa baru periode 2020/2021 untuk program Sarjana dan Diploma. Pendaftaran tersebut dimulai sejak tanggal 8 Juni hingga 18 Juli 2020 mendatang.

Direktur UT Makassar, Drs. Hasannuddin, M.Si menjelaskan pendaftaran tersebut dapat dilakukan secara offline maupun online. Adapun syarat yang perlu dipenuhi diantaranya mengambil formulir pendaftaran dan berkas pendaftaran lainnya di Kantor UT Makassar sebagai sentra layanan UT.

Selain itu, syarat lainnya adalah fotocopy ijazah yang dilegalisir, pasa foto berwarna ukuran 4×6 dan 2×3 masing-masing dua lembar.

Hasan panggilan akrabnya menjelaskan pembukaan pendaftaran ini adalah saat yang tepat untuk menjadi bagian dari UT Makassar. Karena UT merupakan pilihan tepat dan memiliki banyak keunggulan.

“Keunggulan UT dibandingkan dengan perguruan tinggi lain yang menonjol adalah adanya fasilitas tutorial online. Dengan kata lain, mahasiswa juga dipandu oleh tutor online (tuton) yang memberikan materi kuliah dan tugas secara online dengan jeda waktu tertentu,” katanya.

Dalam konteks ini, mahasiswa harus mengetahui jadwal kuliah dan ujian akhir semester terlebih dahulu. “Minat mahasiswa berkuliah di UT dengan keunggulan yang ada terbukti dari peningkatan jumlah mahasiswa dari tahun ke tahun,” katanya.

Lebih lanjut, dia menjelaskan kuliah di UT tidak ada uang pangkal atau uang pendaftaran, melainkan hanya biaya SPP per semester. (Komang Ayu)

Komentar

Check Also

Pertamina Bersama Rumah Hijau Denassa Lestarikan Spesies Endemik Asli Makassar

MEDIAWARTA.COM, JENEPONTO – Tak banyak yang tahu bahwa Kota Makassar punya spesies burung endemik yang …

Share This
Mediawarta