UPZ UIN Alauddin Makassar Salurkan Bantuan Untuk Korban Lonsor di Jeneponto

MEDIAWARTA.COM, JENEPONTO – Unit Pengumpul Zakat (UPZ) UIN Alauddin Makassar menyerahkan bantuan kepada 30 kepala keluarga korban lonsor di Desa Rumbia, Kecamatan Rumbia, Kabupaten Jeneponto, Rabu, (24/6/2020). Bantuan yang diserahkan kepada korban terdampak banjir dan longsor ini, merupakan bentuk kepedulian civitas akademika UIN Alauddin yang disalurkan melalui UPZ UIN Alauddin Makassar. 

Ketua UPZ UIN Alauddin Makassar, DR. Andi Darussalam Tajang bersama pengurus UPZ lainnya, DR. Asrul Muslim, dan Dr. Hj. St Asiqah Usman Ali, Lc.,M.ThI, diterima oleh Camat Kecamatan Rumbia Abdul Rajab Kr. Lau dan langsung menyerahkan bantuan kepada korban bencana alam kepada korban.  

“Paket yang kami serahkan kepada 30 KK adalah donasi yang diberikan oleh civitas akademika UIN Alauddin. Paketnya berupa peralatan makan, peralatan masak, dan bahan makanan,”kata Andi Darussalam. Camat Rumbia menyampaikan rasa terima kasih kepada UPZ UIN Alauddin yang telah membantu warganya. Terutama paket peralatan masak dan makan yang tentu saja sangat dibutuhkan oleh warga. Abdul Rajab Kr Lau juga menyempatkan mengantar Tim UPZ UIN Alauddin Makassar ke lokasi yang paling parah terdampak longsor dan banjir yang mengakibatkan empat rumah hanyut dan tiga orang meninggal dunia. “Ini bencana alam terparah yang pernah terjadi  di Kecamatan Rumbia, ungkapnya”.(rls)

Comment