Workshop Online Ruang Kreatif

MEDIAWARTA.COM, JAKARTA – Galeri Indonesia Kaya senantiasa menghadirkan berbagai kegiatan menarik bagi para penikmat seni yang sedang di rumah. Kali ini, Galeri Indonesia Kaya menghadirkan Workshop Online Ruang Kreatif bersama Garin Nugroho yang bertujuan untuk menumbuhkan bakat seniman-seniman muda di bidang seni pertunjukan Indonesia.

Workshop Online Ruang Kreatif ini berawal dari kompetisi di akun Instagram @indonesia_kaya yang mengajak para penikmat seni untuk mengirimkan proposal dalam bentuk tulisan ide kreatif maksimal 2 halaman. Dari proposal yang masuk, terpilih 100 peserta dengan ide kreatif terbaik. Para peserta terpilih dapat memilih salah satu tema yang telah disiapkan dengan kapasitas masing-masing 50 peserta. Tema pertama adalah Mengolah Ide Kreatif yang telah diselenggarakan pada Sabtu, 30 Mei 2020 dan tema kedua membahas Dramaturgi Dalam Penyutradaraan yang diselenggarakan pada Sabtu, 6 Juni 2020. 

Sebanyak 100 orang peserta terpilih ini merupakan pelaku seni pertunjukan yang berusia 18-35 tahun dan berasal dari berbagai daerah di Indonesia. Dari Sumatera, para peserta berasal dari Aceh, Binjai, Padang, Palembang, dan Batusangkar. Peserta yang berdomisili di Pulau Jawa dan Bali berasal dari Jabodetabek, Malang, Semarang, Magelang, Sukabumi, Mojokerto, Banyuwangi, Ponorogo, dan Denpasar. Peserta dari Kalimantan berasal dari Samarinda dan Balikpapan. Sedangkan untuk wilayah Sulawesi dan Indonesia Timur diwakilkan oleh peserta dari Kolaka, Polewali, Sumba, Lombok, Makassar, dan Jayapura.

Para peserta ini diwajibkan mengikuti workshop sampai dengan selesai dan juga diminta menuliskan kembali ide kreatif mereka dengan mengelaborasi materi workshop yang disampaikan Garin Nugroho. (Rilis)

Komentar

Check Also

Astra Motor Salurkan Bantuan Kepada Korban Banjir di Konawe

MEDIAWARTA.COM, KONAWE – Main Dealer sepeda motor Honda yaitu Astra Motor Sulawesi Selatan, Barat, Tenggara …

Share This
Mediawarta