FTI UMI, ACT Sulsel dan Gojek Makassar Kerjasama Salurkan Daging Kurban

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Hari raya idul adha tahun ini, dilaksanakan ditengah pandemi Covid-19. Dengan tetap menjalankan kegiatan sesuai protokol kesehatan, sivitas akademika FTI UMI tahun ini memotong empat ekor sapi dengan bobot minimal 80 Kg.

Berbeda dengan tahun sebelumnya, kali ini daging kurban akan di salurkan ke warga Kota Makassar yang terdampak pandemi Covid-19. Proses pemotongan dan packing daging kurban dilakukan oleh tim ACT Sulsel dan proses pengiriman ke rumah warga yang berhak melalui driver Gojek Makassar yang akan dilaksanakan pada hari kedua Idul adha atau pada Hari Sabtu, 1 Agustus 2020.

Ada 20 driver Gojek Makassar yang akan di lepas dipelataran Kampus FTI UMI oleh Dekan FTI Zakir Sabara H. Wata, Distrik Operation Manager Gojek Adwin Pratama Anas, dan Faizal Agunisman dari ACT Sulsel.

Empat ekor sapi kurban akan dibagikan berasal dari 28 Dosen dan Karyawan FTI UMI yang melakukan kurban di kampus tahun ini.

Tahun ini adalah tahun ketiga FTI-UMI bekerjasama dengan ACT Sulsel, 2018 lalu enam ekor hewan kurban diserahkan untuk warga korban gempa Lombok NTB, kemudian pada tahun 2019 dilaksanakan program dapur kurban untuk warga Sulawesi Selatan dan saat ini, ditengah masa pandemi virus Corona akan disalurkan kepada warga Kota Makassar yang terdampak Covid-19.

Survey dan data penerima manfaat daging kurban telah dilakukan dan diverifikasi oleh volunteer ACT Sulsel. (rls)

Comment