Aliyah Mustika Ilham Disambut Tarian Olle Tradisi Jeneponto

MEDIAWARTA.COM, JENEPONTO – Tarian Olle merupakan tari tradisional yang berasal dari Jeneponto. Tarian ini sudah ada sejak ratusan tahun yang lalu, dan dijadikan sebagai tarian untuk menyambut tamu agung saat Jeneponto masih memiliki kerajaan tarowang.

Tarian ini pertama kali dipentaskan kembali saat pesta adat jene jene sappara. Namun, karena rasa penghargaan atas kehadiran Aliyah Mustika Ilham ditengah masyarakat Jeneponto, tarian ini pun kembali dipentaskan.

Dibawakan oleh industri seni Jeneponto, tarian ini pun diharapkan dapat kembali dikenal oleh masyarakat luas sebagai salah satu tradisi dari Jeneponto, sehingga dapat dilestarikan, Selasa (28/07/2020).

Kabupaten Jeneponto merupakan kabupaten pertama dapil 1 yang dikunjungi oleh Aliyah Mustika Ilham.

Dalam kunjungan kali ini, Aliyah Mustika Ilham bersama BPOM menggelar sosialisasi pemberdayaan masyarakat melalui Komunikasi, Informasi, dan Edukasi (KIE) terkait obat-obatan tradisional, kosmetik, dan pangan.

Dalam sosialisasi kali ini, Anggota Komisi IX DPR RI, Aliyah Mustika Ilham menyampaikan pentingnya kepedulian masyarakat sebagai salah satu upaya pencegahan Covid19.

“Masa pandemi ini, kita harus semakin peduli dengan kondisi kesehatan, termasuk memilih pangan, obat-obatan yang aman, serta bahan kosmetik,” tuturnya.(rls)

Comment