Dompet Dhuafa dan Tokopedia Gelar Mobile Rapid Test Gratis di Makassar dan Gowa

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Melalui Layanan Kesehatan Cuma-Cuma (LKC), Dompet Dhuafa bersama Tokopedia menggelar Mobile Rapid Test Gratis untuk Masyarakat Makassar dan Gowa, Sulawesi Selatan. Kegaiatan ini berlansung selama empat hari yaitu sejak selasa, (21/7/2020) hingga Jumat 24 Juli 2020.

Untuk Sulawesi Selatan, Mobile Rapid Test ini akan diadakan di dua tempat yaitu di Klinik LKC Dompet Dhuafa Sulsel, Kota Makassar dan Kantor Kecamatan Palangga, Kab. Gowa.

Bukan hanya melakukan respon tes Rapid, tim medis yang bertugas sekaligus memberikan edukasi kesehatan kepada peserta. Sebanyak 300 alat Rapid disiapkan untuk kedua daerah di atas.

Asdinullah Saudin selaku direktur LKC Dompet Dhuafa Sulsel menerangkan bahwa Mobile Rapid test ini digelar di 17 provinsi.

“Mobile Rapid Test ini serentak digelar di 17 provinsi dari tanggal 21-24 Juli 2020. 17 provinsi ini yakni provinsi yang termasuk zona merah dan kita di Sulawesi Selatan salah satunya,” terangnya.

Ia juga mengatakan bahwa Rapid Test ini memang sengaja dilakukan dengan tujuan sebagai deteksi awal bagi kelompok rentan di daerah Makassar dan Gowa.

Badaruddin, salah satu peserta rapid test menyampaikan terima kasihnya untuk Dompet Dhuafa dan Tokopedia.

“Alhamdulillah, saya tau info dari puskesmas kalau ada Mobile Rapid Test gratis, saya ikut karena merasa perlu dan saya sangat terbantu,” ujarnya.

Mobile Rapid Test Gratis oleh Dompet Dhuafa dan Tokopedia ini selain didukung oleh Pemerintah Kabupaten dan Kota, juga didukung  oleh Puskesmas, Koramil, Polsek dan Bayangkari setempat. (rls)

Komentar

Check Also

Kado 75 Tahun Merdeka, Dusun Bonto Panno Akhirnya Terlistriki

MEDIAWARTA.COM, MAROS – PLN terus berkomitmen untuk melistriki seluruh tanah air hingga ke pelosok negeri. …

Share This
Mediawarta