Gubernur Instruksikan Kadis Kesehatan Sulsel Pastikan Penyebab Kebakaran

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Gubernur Sulawesi Selatan, Prof HM Nurdin Abdullah meminta Kepala Dinas Kesehatan Pemprov Sulsel, dr Ichsan Mustari untuk segara memastikan penyebab musibah kebakaran di gedung Dinas Kesehatan Pemprov Sulsel.

“Saya minta Kepala Dinas Kesehatan segera pastikan apa penyebabnya, apakah arus pendek atau apa,” terangnya melalui pesan singkat, Kamis (30/7/2020).

Kendati demikian, Nurdin Abdullah bersyukur api yang melalap sebagian kantor milik pemerintah tersebut tidak sempat melalap fasilitas kesehatan yang fungsinya untuk penanganan Covid-19.

“Dan yang kita syukuri karena Ventilator dan beberapa kebutuhan Covid-19 itu tidak ada yang kena, karena memang disimpan di gudang,” jelasnya.

Sebelumnya, katanya sudah mendapatkan laporan melalui sambungan telepon dari Kepala Dinas Kesehatan Sulsel dr Ichsan Mustari terkait musibah tersebut. Dirinya belum sempat melihat secara langsung, sebab, masih dalam perjalanan dinas di Kabupaten Bulukumba, Bantaeng dan Jeneponto.

“Berdasarkan hasil laporan Kadis Kesehatan itu adalah arus pendek, susah kita melakukan antisipasi kalau sudah bicara arus pendek mungkin karena bangunan sudah tua, jaringan sudah tua,” ungkapnya.
Saat ditanya soal berkas penting terkait data Covid-19 yang ikut terbakar, dirinya mengaku, belum tahu pasti apa saja berkas yang ikut terbakar.

“Saya belum tahu pasti. Saya kira sekarang semuanya sudah ada backupnya semua (Berkas),” tutupnya. (rls)

Comment