JK : PMI Selalu Terbantu Oleh TNI dan Polri

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Ketua Umum Palang Merah Indonesia (PMI) Jusuf Kalla (JK) mengatakan bahwa PMI merasa terbantu dengan kehadiran TNI dan Polri jika terjadi bencana. Pasalnya, TNI dan Polri ada hingga di pelosok-pelosok daerah. Selama ini pun PMI, TNI dan Polri dapat berjalan sinergi. Hal tersebut disampaikan JK saat menyaksikan pelaksanaan donor daerah massal yg dilakukan oleh Prajurit TNI dan Polri di Markas Kodim 1408/BS Kodam XIV Hasannuddin Makasaar,Jumat (24/07/2020).

“‎Dalam hal bencana, kami sangat berterimakasih dengan adanya operasi militer selain perang, sehingga PMI ,TNI dan Polri bisa bersama-sama,” ujarnya

Sementara itu,Ketua PMI Kota Makassar Syamsul Rizal mengaku dengan adanya donor darah yang dilakukan anggota TNI dan Polri ini sangat membantu memenuhi kebutuhan stok darah di PMI Kota Makassar, lantaran stok darah PMI Kota Makassar sangat menipis.Dalam donor darah ini daeng Ical sapaan akrab Ketua PMI Makassar menargetkan dapat mengumpulkan 350 kantong darah.(rls)

Komentar

Check Also

Gunakan Heli Super Puma, Danlantamal VI Turut Dampingi Kunjungan Pangkogabwilhan II Ke Baksos HUT Ke-75 TNI Di Masamba

MEDIAWARTA.COM, MASAMBA – Dalam rangka HUT Ke-75 TNI Tahun 2020, Komandan Lantamal VI (Danlantamal VI) …

Share This
Mediawarta