Ketua TP PKK Kota Makassar Apresiasi Pertamina Bangkitkan UMKM Di Sulsel

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Kondisi pandemi yang saat ini masih mewabah nyaris di semua daerah membuat Pertamina berinisiatif untuk kembali membangkitkan roda perekonomian dengan menyentuh sektor UMKM. Usaha Mikro Kecil dan Menengah juga memiliki peran dalam pergerakan ekonomi.

Melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan, Pertamina memberikan bantuan dana dan pengembangan sebesar 3,7 miliar. Pemberian dana ini langsung di serahkan kepada Ketua TP PKK Provinsi Sulawesi Selatan yang juga Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Sulsel Lies F Nurdin di Rumah Jabatan Gubernur Sulawesi Selatan, Senin (13/7/2020).

Ketua TP PKK Kota Makassar Rossy Timur Wahyuningsih yang juga turut hadir menerima kunjungan Pertamina memberikan apresiasinya atas kepeduliannya akan perkembangan dan juga ekonomi UMKM.

“Alhamdilillah bantuan ini tentu bisa mendorong pelaku UMKM se-Sulsel untuk kembali berkreasi dan menghadirkan kerajinan yang berkualitas. Ini bisa menjadi mood booster di tengah pandemi virus covid-19”,ungkap Rossy.

Penyerahan bantuan ini juga di harapkan oleh Ketua Dekranasda Provinsi Sulawesi Selatan Lies F Nurdin dapat mengembalikan kepercayaan diri para pelaku UMKM di semua kabupaten di Sulsel untuk kembali bangkit meski situasi belum juga normal.

“Kita masih dalam lingkaran covid,tapi Pertamina berikan bantuannya bukan cuman dana tapi juga pendampingan. Yang tadinya hasil olahan di kemas biasa bisa di buat lebih menarik lagi sehingga bernilai ekonomis lebih tinggi. Ini angin segar untuk kita yang harus di manfaatkan”, ujar Lies.

Bantuan untuk UMKM binaan Dekranasda dan PKK ini di harapkan dapat membuat UMKM naik kelas baik dari segi olahan,kemasan juga pemasaran. (rls)

Comment