Pemprov Sulsel Mulai Bangun Rest Area Karamaka Jeneponto

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan (Pemprov Sulsel) melalui Dinas PUPR Sulsel memulai pembangunan Rest Area Karamaka yang berlokasi di Karamaka, Kelurahan Benteng, Kecamatan Bangkala Barat, Kabupaten Jeneponto.

Dibangun di atas lahan lima hektare dan berdampingan poros jalan yang dikenal dengan tikungan tajam bagi pengendara, Rest Area Karamaka Jeneponto bakal dibuat menjadi tempat yang indah dan menakjubkan.

Rest area atau transit area ini akan menjadi tempat beristirahat bagi pelintas jalan poros Takalar – Jeneponto – Bantaeng. Bukan hanya di Jeneponto. Rest area juga akan dibangun di Kabupaten Bulukumba, Barru, dan Kota Parepare.

“Rest area atau tempat beristirahat yang dibangun di atas lahan 5 hektar saat ini telah dimulai pembangunannya di daerah Karamaka, Kecamatan Bangkala, Kabupaten Jeneponto,” kata Gubernur Sulsel di akun media sosial Instagram @nurdin.abdullah.

“Kita berharap proyek yang dibiayai oleh APBD Pemprov Sulsel ini segera selesai sesuai waktunya. Sehingga dapat dimanfaatkan oleh masyarakat,” lanjutnya.

Pembangunan rest area (transit area) rencanakan dibangun di titik sentral poros Sulawesi Selatan. Pemprov Sulsel menerangkan anggaran yang dibutuhkan pekerjaan ini sebesar 12 M untuk tahap pertama. Sementara total keseluruhan untuk satu rest area sebesar 32 M. (rls)

Komentar

Check Also

Temui Prof Rudy di Posko Covid-19 Makassar, Nurdin Abdullah Minta Sinergi di Perkuat

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Gubernur Sulawesi Selatan, Prof Nurdin Abdullah meminta seluruh struktur Gugus Tugas Percepatan …

Share This
Mediawarta