Pertamina Ajak Masyarakat Pare-Pare Rajin Cuci Tangan Untuk Mencegah Penyebaran Covid-19

MEDIAWARTA.COM, PAREPARE – Data per 23 Juli 2020 dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 angka penularan virus Corona di Sulawesi Selatan semakin tinggi dengan menempati posisi ke-3 di Indonesia untuk provinsi dengan jumlah kasus terbanyak dengan 8.164 kasus.

PT Pertamina (Persero) sebagai salah satu Badan Usaha Milik Negara (BUMN) berkoordinasi aktif dan terus membantu upaya Pemerintah dalam menekan angka penularan Covid-19 tersebut. Salah satu caranya adalah dengan terus mengkampanyekan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) yang salah satu caranya adalah dengan sering mencuci tangan.

Pertamina Marketing Operation Region (MOR) VII kembali menyerahkan bantuan wastafel portable kepada Kecamatan Soreng, Kota Pare-Pare, Sulawesi Selatan sebagai bagian dari kampanye Pertamina dalam PHBS. Sebanyak 12 unit wastafel portable diserahkan langsung oleh Fuel Terminal Manager Pare-Pare, Muhsin, kepada Camat Soreang, Dede Harirustaman, S.STP., di Kantor Camat Soreang, Kamis (23/07/2020).

Di tempat terpisah, Unit Manager Communication & CSR MOR VII, Laode Syarifuddin Mursali, menjelaskan bahwa pentingnya disiplin dalam menerapkan PHBS untuk mencegah penularan Covid-19. “Semua pihak bisa ambil bagian dalam upaya pencegahan penularan Covid-19 di lingkungannya masing-masing. Sebagai individu, salah satu caranya adalah dengan disiplin menerapkan PHBS,” jelasnya.

Dede memberikan apresiasinya kepada Pertamina dan akan menempatkan wastafel ini di tempat strategis yang bisa diakses oleh banyak orang. “Wastafel ini akan ditempatkan di lokasi yang banyak dikunjungi orang seperti pasar, Tempat Pelelangan Ikan (TPI), atau tempat umum lainnya,” ungkapnya.

Laode juga terus mengajak masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan demi kesehatan bersama. “Tetap patuhi protokol Covid-19 dalam beraktifitas sehari-hari terutama di luar rumah. Sebisa mungkin untuk jaga jarak di tempat keramaian dan selalu gunakan masker,” pungkasnya. (Mulan)

Comment