Pertamina Hadirkan Pertamax Turbo di Kabupaten Sinjai

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – PT Pertamina (Persero) menghadirkan produk Bahan Bakar Minyak (BBM) berkualitas jenis Pertamax Turbo yang kini dapat dinikmati oleh masyarakat di Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan yang di Launching penyaluran perdana di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) 74.92465 Balanipa, pada Rabu, 1 Juli 2020 lalu.

Pertamax Turbo merupakan produk fuel Pertamina dengan kualitas yang tinggi dengan Research Octane Number (RON) 98 yang dilengkapi Ignition Boost Formula (IBF) yang dapat membuat mesin lebih responsif serta meningkatkan akselerasi dan performa mesin kendaraan.

Pertamax Turbo juga diklaim sebagai BBM yang ramah lingkungan dikarenakan emisi gas buang dengan kadar karbon yang rendah. Kadar sulfur Pertamax Turbo saat ini maksimal di angka 50 part per million (ppm) atau setara dengan standar Euro 4.

Unit Manager Communication & CSR MOR VII PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region (MOR) VII, Laode Syarifuddin Mursali, menjelaskan bahwa dengan segala karakteristik tersebut, produk Pertamax Turbo cocok untuk kendaraan dengan spesifikasi teknologi tinggi serta yang membutuhkan akselerasi. “Pertamax Turbo merupakan BBM berkualitas tinggi yang diformulasikan Pertamina bekerja sama dengan Lamborghini dan telah diuji di kejuaraan Lamborghini Blancpain Supertrofeo Series di Eropa,” jelasnya

Saat ini, lanjut Laode, Pertamax Turbo untuk wilayah Kabupaten Sinjai disalurkan dari Intregated Terminal Makassar dengan Mobil Tangki berkapasitas per kompartemen 8.000 Liter “Kehadiran Pertamax Turbo di Sinjai ini sebagai jawaban akan kebutuhan masyarakat akan bahan bakar berkualitas dengan RON tinggi,” lanjutnya.

Laode optimis produk gasoline terbaik dari Pertamina ini akan disambut baik oleh masyarakat. “Kami mengajak masyarakat Kabupaten Sinjai serta penggiat otomotif untuk dapat merasakan langsung kehandalan Pertamax Turbo,” pungkasnya.

Sebelumnya, produk Pertamax Turbo telah hadir lebih dahulu di 11 kota atau kabupaten di Sulawesi Selatan, mulai dari Kota Makasssar, Gowa, Maros, Pangkep, Takalar, Jeneponto, Bulukumba, Pinrang, Sidrap, Luwu Utara, dan Toraja. (Mulan)

Comment