Poltekpar Negeri Makassar Gelar Pelepasan dan Pembekalan PKN 2020

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Kegiatan Pembekalan dan Pelepasan Mahasiswa Praktik Kerja Nyata (PKN) Periode Juli s/d Desember 2020, kembali dilaksanakan oleh Manajemen Politeknik Pariwisata Negeri Makassar dengan Tema “Kesiapan Pelaksanaan PKN Pada Masa Pandemi Covid-19”, (15/7/2020) di Gedung Balairung I Wayan Bendhi Kampus Poltekpar Makassar yang diikuti ratusan mahasiswa melalui Aplikasi Zoom serta dihadiri oleh 80 Mahasiswa dengan tetap mengikuti protokoler kesehatan sesuai anjuran dari pemerintah.

Adapun jumah mahasiswa yang akan mengikuti program PKN Periode ini adalah 538 mahasiswa yang terdiri dari 61 orang Program Studi Manajemen Divisi Kamar (MDK), 35 orang Program Studi Manajemen Tata Hidangan (MTH), 70 Orang  Program Studi Manajemn Tata Boga (MTB), 118 Orang Program Studi Pengelolaan Perhotelan (PPH), 63 Orang Program Studi Manajemen Bisnis Perjalanan Wisata (MJP), 72 Orang Program Studi Manajemen Bisnis dan Konvensi Perhelatan (MKH), 36 Orang Program Studi Usaha Perjalanan Wisata (UPW), dan 74 Orang Program Studi Destinasi Pariwisata (DPA).

Kegiatan ini diresmikan oleh Direktur Poltekpar Makassar, Drs. Muhammad Arifin M.Pd. dan dihadiri oleh Manajemen Poltekpar Makassar serta sejumlah Narasumber yang memiliki kompetensi dalam bidang pariwisata yaitu, Bapak Ir. Denny Irawan Saardi, M.Si selaku Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Sulawesi Selatan, Bapak Igede Arya Pering Arimbawa, M.Si., CHE selaku Ketua Asosiasi IHGMA, dan Bapak Didi Leonardo Manaba, SE selaku Ketua ASITA yang juga Ketua IKA Poltekpar.

Dalam sambutannya Direktur Poltekpar Makassar menyampaikan sebagai Lembaga Pendidikan, Poltekpar Makassar patut berbangga dan bersyukur karena dapat tetap menjalankan perkuliahan meskipun sulit karena adanya pandemi covid-19, kita dipaksa untuk melakukan hal-hal yang tak biasa dilakukan, tetapi karena dengan keterpaksaan itulah hal-hal yang tak biasa tersebut dapat dilakukan termasuk proses belajar mengajar yang tidak pernah terpikirkan bagaimana belajar-mengajar dan praktik secara online.

Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Sulsel menyampaikan Kegiatan PKN merupakan salah satu siklus dari tahapan perkuliahan, kegiatan ini sangatlah penting dan berarti karena adaptasi dari PKN inilah adik-adik Mahasiswa dapat melatih diri sebelum memasuki dunia Kerja yang sebenarnya. (rls)

Komentar

Check Also

DANCOW Kreasi Anak Indonesia 2020 Hadirkan Berbagai Inovasi Anak Bangsa

MEDIAWARTA.COM, JAKARTA – Seperti anak-anak dari berbagai negara di dunia, anak-anak Indonesia mempunyai kemampuan dan …

Share This
Mediawarta