Prof Rudy Terima Bantuan 5.000 botol Minyak Kayu Putih Dari Satgas Covid-19 Unhas

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Penjabat Wali Kota Makassar, Prof Rudy Djamaluddin menerima bantuan 5.000 botol Minyak Kayu Putih Caplang dari Satgas Covid-19 Universitas Hasanuddin, di Ruang Rapat Wali Kota Makassar, Senin (20/7/2020).

Bantuan ini diserangkan langsung oleh Guru Besar Universitas Hasanuddin, Prof Idrus Paturusi.

Prof Rudy mangapresiasi bantuan Minyak Kayu Putih tersebut. Menurutnya, saat ini beberapa peneliti dunia meneliti kandungan Eucalyptus untuk covid-19. Bantuan tersebut akan diserakan kepada orang yang masuk karantina program wisata covid-19 di hotel-hotel.

“Minyak kayu putih ini bagus. Dari dulu kita pakai. Apapun yang bisa menjaga kondisi kita menjadi prima sebaiknya kita gunakan, “kata Prof Rudy.

Sementara Prof Idrus Paturusi juga mengakui manfaat minyak kayu putih. Apalagi, saat dirinya divonis positif covid-19 hinggah dinyatakan sembuh, dirinya selalu menggunakan minyak kayu putih.

“Sejauh ini, perbaikan klinik semuanya ada yang telah menggunakan minyak kayu putih ini,” jelasnya.

Prof Idrus menjelaskan, saat ini Unhas, Universitas Indononesia, dan Balitbangtan terus melakukan penelitian terhadapap tanaman herbal tersebut.

“Minyak kayu putih itu memiliki kandungan 1,8 sineol. Dasar ilmiahnya ada karena dia sebagai anti inflamasi, anti nyeri, anti bankteri, mengencerkan dahak dan bisa mengeluarkan dahak, dan masih banyak lagi manfaatnya,” pungkasnya. (rls)

Komentar

Check Also

Temui Prof Rudy di Posko Covid-19 Makassar, Nurdin Abdullah Minta Sinergi di Perkuat

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Gubernur Sulawesi Selatan, Prof Nurdin Abdullah meminta seluruh struktur Gugus Tugas Percepatan …

Share This
Mediawarta