Sapi Kurban Seberat 1 Ton Presiden Jokowi Akan Diserahkan ke Kabupaten Jeneponto

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Gubernur Sulawesi Selatan, Prof HM Nurdin Abdullah rencananya akan melaksanakan ibadah Salat Idul Adha Kabupaten Jeneponto. Jika tak ada aral melintang, orang nomor satu di Sulsel ini akan melaksanakan salat Idul Adha di daerah pemasok garam bagi Sulsel tersebut.

Jadwal salat Idul Adha Gubernur Sulsel di Jeneponto bersamaan dengan pemotongan hewan kurban berupa sapi seberat satu ton lebih milik Presiden Republik Indonesia Ir Joko Widodo. 

“Tahun lalu di Makassar tahun ini kita kasi ke Jeneponto. Sapinya satu ton lebih dan tentu saya harus lebaran di sana,” ungkap Nurdin Abdullah di Gubernuran, Jumat (24/7/2020).

Sekadar diketahui, sapi kurban Presiden Jokowi tahun ini diberikan ke Kabupaten Jeneponto, sementara tahun lalu di Makassar. Tahun-tahun selanjutnya akan diberikan kepada daerah lainnya. 

“Kita bagi tahun ini di sana (Jeneponto) tahun depan ke mana lagi,” imbuhnya.

Meski begitu, Nurdin Abdullah sendiri berkurban sebanyak lima ekor sapi unggulan dari Sulsel dan akan dipotong di daerah-daerah pinggiran di Kota Makassar dan di Rujab Gubernur Sulsel. 

“Saya juga akan melakukan kurban disini (Rujab Gubernur), saya beli beberapa sapi, kita bagi. Yang penting bisa menikmati lebaran. Untuk sapi kita punya banyak sapi unggulan di Sulsel,” tutupnya.(rls)

Komentar

Check Also

Temui Prof Rudy di Posko Covid-19 Makassar, Nurdin Abdullah Minta Sinergi di Perkuat

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Gubernur Sulawesi Selatan, Prof Nurdin Abdullah meminta seluruh struktur Gugus Tugas Percepatan …

Share This
Mediawarta