TERIMA BANTUAN SEMBAKO, PROF RUDY APRESIASI KEPEDULIAN PLN DITENGAH PANDEMI

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Tak hanya listrik, PLN juga senantiasa wujudkan kepedulian kepada masyarakat. Melalui Corporate Social Responsibility (CSR) dan Yayasan Baitul Maal PLN (YBM PLN), PLN kembali salurkan bantuan, kali ini melalui Pemerintah Kota Makassar. Secara simbolis, penyerahan bantuan ini dilakukan oleh Senior Manager Pertanahan & Komunikasi PLN Unit Induk Pembangunan Sulawesi Bagian Selatan (UIP Sulbagsel) Andi Rosdian kepada Pj. Walikota Makassar Prof Rudy Djamaludin. Berlokasi di Posko Induk Pencegahan Covid-19 Kota Makassar, Gedung Balai Mutiara, bantuan ini terdiri dari 3 ton beras, 100 paket mie instan, 300 Kg gula pasir, 290 liter minyak goreng dan 1.152 buah ikan kaleng.

“Terimakasih kami ucapkan kepada PLN selaku BUMN yang telah sangat proaktif memberikan bantuan dalam penanganan Covid-19 di Kota Makassar. Sebagaimana kita ketahui, ketahanan pangan merupakan kebutuhan dasar bagi masyarakat apalagi di masa pandemi sekarang, Insya Allah segera tersalurkan pada masyarakat yang membutuhkan,” tutur Rudy Djamaludin.

Sementara itu, Andi Rosdian mengatakan bahwa dampak Pandemi Covid-19 sangat terasa bagi masyarakat secara ekonomi, oleh karena itu bantuan CSR PLN Peduli Sesama diperuntukkan bagi masyarakat Makassar yang membutuhkan pasokan bahan makanan.

“Semoga bantuan barupa sembako ini diharapkan dapat sedikit meringankan beban masyarakat yang terdampak pandemi baik yang secara langsung maupun secara ekonomi,” jelas Andi Rosdian.

Pada kesempatan yang sama, Andi Rosdian juga meminta doa restu dan dukungan kepada seluruh warga dan Pemerintah Kota Makassar terkait pembangunan 3 (tiga) jaringan transmisi yang tengah berjalan di Kota Makassar. Adapun pembangunan tersebut, yakni jaringan transmisi bertegangan 150 kiloVolt (kV) dari Punagaya (Jeneponto) sampai dengan Tanjung Bunga (Makassar), jaringan transmisi bawah tanah 150 kV Kima (Maros) sampai dengan Daya Baru (Makassar) serta jaringan transmisi bawah tanah 150 kV Tanjung Bunga sampai dengan Bontoala. Ia berharap pembangunan tersebut dapat berjalan lancar sehingga listrik yang andal segera dinikmati oleh segenap masyarakat Kota Daeng.

Bertajuk ‘PLN Peduli Sesama’, bantuan berupa pencegahan dan penanganan wabah pendemi Covid-19 ini juga tengah disalurkan oleh unit PLN lainnya di seluruh Indonesia. Dilaksanakan serempak pada periode Bulan Juli ini 2020, program ini bertujuan mempercepat memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di tanah air. Adapun Bantuan CSR PLN Peduli Sesama bersumber dari donasi sukarela dari insan PLN yang dikhususkan untuk untuk penanganan Covid-19.(rls)

Comment