Tumbuhkan Mental Juang Generasi Milinial di Masa Pandemi Covid-19, Lantamal VI Gelar BJRB Tahun 2020

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Dalam rangka membina dan menumbuhkan mental juang generasi milenial di masa Pandemi Covid-19, Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut VI (Lantamal VI) mengelar kegiatan Bintal Juang Remaja Bahari (BJRB) Tahun 2020 di Mako Lantamal VI, Sabtu (25/7/2020).

Kegiatan BJRB Lantamal VI tahun 2020 ini diikuti sebanyak 30 siswa/siswi setingkat SMP dan SMA yang berasal dari Keluarga Besar Mako Lantamal VI. Dalam pelaksanaan BJRB tahun ini  seluruh  peserta diwajibkan mengikuti protokol kesehatan Covid-19 seperti menggunakan masker, cuci tangan  dan physical distancing sesuai arahan Komandan Lantamal VI Laksamana Pertama TNI Hanarko Djodi Pamungkas kepada Kepala Dinas Administrasi Personel (Kadisminpers) Lantamal VI Letkol Laut (KH) Drs. Siangka selaku Ketua Panitia Pelaksanaan BJRB Tahun 2020 digelar untuk generasi milinial yang sadar akan protokol kesehatan Covid-19.

Kadisminpers Lantamal VI mengatakan tujuan kegiatan BJRB Lantamal VI adalah untuk membentuk sikap mental juang, bahari kepada para Generasi muda. “ Tujuan di gelarnya BJRB ini yaitu menciptakan Generasi Muda yang ulet, tangguh, rela berkorban, dan cinta bahari yang sadar tentang protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19” ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan para peserta BJRB diberikan materi berupa  pembinaan pencegahan kenakalan remaja, pembinaan rohani, penangulangan narkoba dan obat berbahaya , kunjungan museum Bahari, Open ship, outbond cinta Bahari, PBB,tali temali, pengetahuan dasar selam, pengenalan dayung serta peluit. Adapun tema BJRB kali ini adalah  Melalui Bintal Juang Remaja Bahari Kita Ciptakan Generasi Muda yang Ulet, Tangguh, Rela Berkorban dan Cinta Bahari Yang Sadar Tentang Protokol Kesehatan di Masa Pandemi Covid-19, pungkasnya.

Turut hadir dalam acara tersebut, Asisten Personel (Aspers) Danlantamal VI Letkol Laut (E) Dendy Chandra, S.T., para instruktur BJRB serta seluruh panitia pelaksana BJRB Lantamal VI.(rls)

Comment