33 MAHASISWA FK UNIBOS RESMI PENGAMBILAN JANJI SARJANA KEDOKTERAN

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Usai menjalankan proses perkuliahan selama empat tahun, dan setelah diyudisium pada 3 Agustus 2020 lalu, kini 33 mahasiswa Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Bosowa (Unibos) ikuti pengambilan janji sarjana kedokteran. Kegiatan ini dilaksanakan di Balai Sidang 45 Makassar, Selasa (25/08/2020).

Pengambilan Janji Sarjana Kedokteran Angkatan pertama ini dipimpin oleh Dekan FK Unibos, Dr. dr. Ilham Jaya Patellongi, M.Kes dan dihadiri Direktur Rumah Sakit Labuang Baji Dr. Andi Mappatoba M.Kes, Wakil Rektor III Unibos Dr. Abd Haris Hamid, M.H, Ketua POMD FK Unibos dan seluruh jajaran pimpinan dan Dosen FK Unibos.

Kegiatan yang berlangsung secara hikmat ini, diikuti mahasiswa FK Unibos dengan aturan protocol covid termasuk menjaga jarak, melakukan pengukuran suhu badan, rapid test sebelum pelaksanaan, menggunakan masker, mencuci tangan sebelum memasuki Gedung dan lainnya. Selain dilakukan offline, para orang tua juga turut menyaksikan secara virtual pengambilan janji sarjana kedokteran tersebut.

Dalam sambutan pengambilan janji sarjana yang pertama ini, Dekan FK mengucap syukur atas pencapaian Mahasiswa FK yang berhasil bersproses di tengah pandemic Covid-19.

“Saya sangat bersyukur dan bangga kepada anak-anak FK yang telah berhasil menyelesaikan proses studinya di FK Unibos walaupun di tengah pandemic mereka tetap bersemangat dan berjuang. Saya berharap para lulusan tidak hanya menjadi dokter unggul, mandiri, amanah tetapi juga bisa mengabdikan ilmu kepada masyarakat terutama dalam situasi krisis saat ini. Ingat sumpah kedokteran, ingat janji sarjana yang telah di ikrarkan, semoga pengabdian ananda semua dapat bermanfaat pada bangsa dan negara” ungkap Dr. Ilham Jaya Patellongi M.Kes.

Selanjutnya Dr. Abdul Haris Hamid, S.H, M.H berharap semua alumni bisa turut andil dalam mendukung Unibos untuk peningkatan kualitas universitas. Karena, peran alumni menjadi salah satu contoh bagi adik-adik selanjutnya agar menjadi lebih baik kedepan.

“Kami ucapkan selamat kepada lulusan yang telah menyelesaikan pendidikan di Unibos. Semoga bisa menjaga nama baik almamater dan menjadi alumni yang membanggakan” tutur Wakil Rektor III Unibos.

Pada pengambilan janji sarjana, WR III Unibos dan Dekan FK Unibos juga memberikan apresiasi dan penghargaan kepada lulusan terbaik FK Unibos Angkatan pertama. Lathifa Putri Arviyani lulus dengan IPK 3.67 asal Kendari.(rls)

Komentar

Check Also

Pertamina Bersama Rumah Hijau Denassa Lestarikan Spesies Endemik Asli Makassar

MEDIAWARTA.COM, JENEPONTO – Tak banyak yang tahu bahwa Kota Makassar punya spesies burung endemik yang …

Share This
Mediawarta