Halodoc Sediakan Akses Layanan Telekonsultasi Gratis & Penawaran Spesial Tes COVID-19 Di Hari Kemerdekaan RI

MEDIAWARTA.COM, JAKARTA – Halodoc, perusahaan teknologi penyedia akses layanan kesehatan terlengkap, berupaya membantu pemerintah dalam mitigasi percepatan penanganan COVID-19 di Indonesia melalui semangat #MerdekaDariCOVID19. Dalam hal ini, Halodoc akan memberikan layanan Chat dengan Dokter secara gratis bagi seluruh masyarakat Indonesia khusus pada Hari Ulang Tahun Ke-75 Republik Indonesia. Selain itu, Halodoc juga memberikan harga khusus untuk pembuatan janji pemeriksaaan PCR dan Rapid Test melalui aplikasi dan website di mana berlaku untuk pemesanan pada tanggal 17 Agustus 2020 namun pemeriksaan dapat dilakukan kapan saja selama bulan Agustus 2020.  

“Halodoc percaya bahwa kemerdekaan adalah hak seluruh rakyat Indonesia, namun pandemi COVID-19 saat ini mengingatkan kita akan tantangan yang harus kita menangkan bersama, yaitu Indonesia #MerdekaDariCOVID19. Sebagai perusahaan teknologi yang bergerak di bidang kesehatan, kami senantiasa berupaya untuk dapat membantu masyarakat beradaptasi dengan kebiasaan baru. Untuk itu, kami memberikan layanan Chat dengan Dokter secara gratis dan harga spesial bagi pengguna yang melakukan buat janji Tes COVID-19 termasuk PCR dan Rapid Test dari mitra Halodoc melalui aplikasi maupun website kami khusus di hari kemerdekaan Republik Indonesia,” jelas Dionisius Nathaniel, Chief Marketing Officer Halodoc. 

Adapun cara untuk mengakses layanan Chat dengan Dokter secara gratis dapat dilakukan dengan langkah-langkah sebagai berikut:

  1. Buka aplikasi Halodoc
  2. Pilih Chat dengan Dokter
  3. Di bawah bagian Chat Instan, pilih Chat dengan dokter yang saat itu tersedia, ATAU
  4. Pilih Selebihnya untuk menemukan dokter berdasarkan spesialisasinya
  5. Pilih spesialisasi yang diinginkan
  6. Pilih Chat dengan dokter yang diinginkan yang saat itu tersedia ATAU 
  7. Gunakan fitur Ingatkan Saya jika dokter yang diinginkan hanya membuka waktu konsultasi di jam lain pada hari yang sama

Layanan Chat dengan Dokter secara gratis berlaku untuk satu kali pemakaian di website maupun aplikasi Halodoc mulai pukul 00.00 hingga 23.59 WIB. Pengguna dapat berkonsultasi dengan Dokter Umum atau Dokter Spesialis seperti Obstetri dan Ginekologi, Spesialis Anak, Spesialis Kulit dan Kelamin hingga Kesehatan Jiwa. Kesempatan ini juga berlaku tidak hanya bagi pengguna baru, tapi juga pengguna lama sehingga lebih banyak masyarakat Indonesia tetap dapat menjaga kesehatan tanpa perlu melangkah keluar dari rumah. 

Pengguna dapat menikmati harga khusus untuk layanan buat janji Tes COVID-19 untuk PCR maupun Rapid Test di aplikasi dan website Halodoc dengan memasukkan kode kupon PCRRAPID17 dengan nilai maksimum Rp 150.000. Menjangkau berbagai daerah di Indonesia, pengguna dapat mengakses ragam layanan tes COVID-19 di lebih dari 250 mitra Rumah Sakit dan Laboratorium Klinik. 

Berikut adalah cara mudah mengakses layanan buat janji Tes COVID-19 dengan harga khusus* untuk PCR dan Rapid Test di aplikasi Halodoc:

  1. Buka aplikasi Halodoc
  2. Pilih Tes COVID-19
  3. Pilih lokasi dan layanan tes yang diinginkan
  4. Pilih tanggal dan waktu kunjungan sesuai dengan preferensi
  5. Ikuti langkah selanjutnya untuk memilih nama pasien dan juga mengunggah foto/dokumen kartu identitas diri
  6. Masukan kode kupon PCRRAPID17 dan pilih jenis pembayaran sesuai dengan preferensi, lalu pilih Lanjutkan Pembayaran
  7. Selesaikan pembayaran menggunakan metode yang telah dipilih
  8. Kunjungi fasilitas kesehatan sesuai dengan jadwal dan bentuk tes yang dipilih
  9. Hasil akan dikirimkan ke aplikasi Halodoc masing-masing pengguna sesuai dengan waktu tunggu hasil produk yang dipilih

“Hingga kuartal II tahun 2020, Halodoc bermitra dengan lebih dari 20.000 dokter berlisensi, lebih dari 2.500 mitra Apotek dan Rumah Sakit rekanan yang tersebar di lebih dari 100 kota di Indonesia. Jumlah ini akan terus bertambah seiring dengan upaya Halodoc memberikan pelayanan terbaik dalam menyederhanakan akses layanan kesehatan melalui kolaborasi dengan lebih banyak mitra terpercaya. Ekosistem layanan Halodoc yang mencakup Chat dengan Dokter, Toko Kesehatan, hingga Buat Janji Rumah Sakit maupun Tes Lab telah memudahkan akses layanan kesehatan bagi lebih dari 20 juta masyarakat Indonesia. Selain itu, Halodoc juga telah membantu pelaksanaan lebih dari 150.000 Rapid Test dan PCR (Polymerase Chain Reaction) hingga Juli 2020,” tutup Dionisius.(rls)

Comment