Ketua TP PKK Takalar : Aliyah Mustika Ilham Wakil Rakyat dengan Kepedulian Tinggi Bagi Nakes

MEDIAWARTA.COM, TAKALAR – Pandemi Covid19 belum berakhir, namun bukan hambatan bagi Aliyah Mustika Ilham, Anggota Komisi IX DPR RI menjalin silaturahmi di masa pandemi, dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan.

Dengan semangat persaudaraan, Aliyah Mustika Berkunjung ke Kabupaten Takalar dan menyerahkan bantuan APD bagi puskesmas di 17 Kecamatan dan 3 rumah sakit se kabupaten Takalar.

Bantuan yang diberikan merupakan bantuan pribadi dari Aliyah Mustika Ilham, melaksanakan amanah partai Demokrat dalam program Demokrat Peduli, yang ditelah dicanangkan oleh Agus Harimurti Yudhoyono.

“Bantuan berupa APD, masker bedah, tissue disinfektan, face shield. Kami berikan kepada rumah sakit dan puskesmas sebagai garda terdepan di tengah pandemi,” ujar Aliyah Mustika Ilham, Sabtu (08/08/2020), di Kantor TP PKK Takalar.

Dalam kesempatan tersebut pula Aliyah Mustika Ilham menyampaikan akan memberikan alat bantu nafas ventilator bagi RSUD H. Padjonga Dg. Ngalle

Sementara itu Ketua TP PKK Takalar, Irma Andriani, dalam kesempatan yang sama menyampaikan apresiasi atas atensi ibu Aliyah Mustika Ilham

“Satu satunya anggota dewan yang memiliki kepedulian tinggi bagi nakes di Takalar ditengah pandemi adalah beliau,” ujarnya.

Irma Andriani ungkapkan pula, bahwa bukan hanya dari segi kesehatan, dari segi ekonomi pun Aliyah Mustika Ilham memiliki perhatian lebih.

“Saya menyampaikan apresiasi dari teman-teman PKK atas bantuan selama ini bagi UMKM, hingga kini Takalar memiliki dua sentra kerajinan yakni anyaman dan gerabah, dan hal ini tidak lepas pula dari perhatian dari ibu Aliyah Mustika Ilham yang sebelumnya telah memberikan bantuan alat mesin anyaman,” ujarnya.

Hal senada diungkapkan Direktur RDUD H. Padjonga Dg. Ngalle, dr. Asriadi Ali, mewakili tenaga medis, menyampaikan terima kasih atas perhatian Aliyah Mustika Ilham.

“Beberapa waktu lalu, saat ada tenaga nakes di RSUD yang terpapar Covid19, satu-satunya anggota DPR RI yang menanyakan kondisi kami, hanya ibu Aliyah. Dan kini menyalurkan bantuan untuk rumah sakit dan puskesmas, atensinya tidak diragukan lagi. Kami mendoakan kesehatan dan kesuksesan selalu menyertai,” ujarnya.

Terkait bantuan ventilator yang akan diberikan, dr Asriadi Ali pun menyampaikan rasa terima kasih, dikarenakan alat bantu nafas tersebut sangat dibutuhkan.

“Ventilator ini sangat dibutukan diruang ICU, apalagi RSUD Takalar saat ini hanya memiliki 1 alat tersebut,” tuturnya.(rls)

Komentar

Check Also

Terkait Temuan Obat Covid-19 JK : Yang Menentukan Layak Edar BPOM

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Ketua Umun Palang Merah Indonesia (PMI) Jusuf Kalla (JK) meminta agar semua …

Share This
Mediawarta