Nurdin Abdullah Gratiskan Kios 2 Semester di Kawasan Kuliner Lego-Lego CPI

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Kabar bahagia bagi para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Kota Makassar. Pasalnya, kawasan kuliner ‘Lego-lego’ yang bertempat di Center Point of Indonesia (CPI) kini telah diresmikan oleh Gubernur Sulsel, Sabtu, (15/8/2020).

Dalam sambutannya, Prof HM Nurdin Abdullah menegaskan, kawasan kuliner Lego-lego akan menjadi tempat wisata baru berbasis kuliner. Hal tersebut merupakan salah satu upaya Pemprov Sulsel dalam mendukung pengembangan UMKM di tengah pandemi Covid-19.

Tak tanggung-tanggung, ia bahkan menggratiskan retribusi atau pembayaran kios selama setahun (12 bulan) bagi UMKM. 

“Pemprov Sulsel memberikan bonus selama setahun. Tidak dipungut apa-apa,” kata Nurdin dihadapan para tamu undangan.

Ia juga mengajak masyarakat Sulsel untuk senantiasa mencintai budaya sendiri. Olehnya kawasan tersebut (Lego-Lego) menggunakan nama dari Bahasa Bugis yang artinya beranda. 

“Alhamdulillah tempat ini akan menyajikan berbagai macam kuliner serta menjadi ruang terbuka bagi masyarakat untuk bersantai dan berolahraga sembari menikmat keindahan Pantai Losari,” sebutnya.

Namun, ia tetap mengingatkan masyarakat untuk senantiasa menaati protokol kesehatan yakni menggunakan masker dan jaga jarak. Tak lupa menjaga kebersihan kawasan Lego-lego.

Untuk diketahui, nantinya kawasan tersebut mampu menampung sebanyak 30an kios atau booth dengan berbagai jenis UMKM. Baik kerajinan tangan maupun makanan dan minuman khas Provinsi Sulawesi Selatan.(rls)

Komentar

Check Also

Abdul Hayat Hadiri Sosialisasi MCP Terkait Perizinan, Optimalisasi Pajak Daerah dan Manajemen Aset Daerah

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Sekretaris Daerah Provinsi Sulsel, Abdul Hayat Gani, didampingi Plt Inspektorat Sulsel dan …

Share This
Mediawarta